Kunjungan Bebas Keluarga Lebaran 1438 H Rutan Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:04

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. beserta anggotanya melaksanakan pengamanan kunjungan bebas keluarga Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Rutan Kelas II B Bantul, Selasa (27/6/2017) jam 08.00 Wib.

Hadir dalam pengamanan ini Plh. Ka Rutan Bantul  M. Ali Syeh Banna, Bc.IP., S.Sos, M.Si, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko Widiyanto, S.H., M.H. dan Kepala KPR (Kesatuan Pengamanan Rutan) Bantul Fx Agus Subagya, SH. Pengamanan dilakukan oleh Polsek Pajangan, Koramil Pajangan, Sat Binmas Polres Bantul Polres Bantul dan petugas Rutan Bantul.

Kunjungan akan diadakan selama 2 hari yaitu hari Selasa (27/6) dan Rabu (28/6) jam 08.00 – 14.00 Wib, untuk pendaftaran hingga jam 13.00 Wib dan jumlah pengunjung tidak dibatasi. Pengunjung diberi waktu kunjung 1 jam disesuaikan dengan kondisi lokasi tempat pertemuan.

Kunjungan keluarga ini mensyaratkan, pengunjung mendaftar menggunakan identitas diri yang sah dan berpakaian sopan. Alat komunikasi, uang, barang terlarang, barang berbahaya dan barang yang mudah terbakar dilarang. Makanan dan minuman dalam kemasan diganti sendiri oleh pengunjung dengan plastik transparan dan dilakukan pengecekan oleh petugas Rutan. Pengunjung akan dilakukan pemeriksaan badan oleh petugas.

Pengunjung laki-laki akan diberi tanda oleh petugas dan disematkan kartu kunjungan untuk mempermudah dalam proses keluar dan membedakan warga binaan dengan pengunjung. Sedangkan pengunjung perempuan tidak diberi tanda karena Rutan Bantul penghuninya laki-laki semua.

Jumlah warga binaan dan tahanan titipan di Rutan Bantul saat ini berjumlah 177 orang sedangkan jumlah pendaftar untuk kunjungan keluarga sebanyak 140 dengan jumlah pengunjung laki-laki, perempuan dan anak-anak sejumlah 885 orang.

Plh. Ka Rutan Bantul  M. Ali Syeh Banna, Bc.IP., S.Sos, M.Si meminta kepada pengunjung untuk memanfaatkan kunjungan bebas ini sebaik-baiknya dan mentaati peraturaan yang berlaku di Rutan Bantul.

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. mengatakan pihaknya bersama Koramil 18/Pajangan masih mampu mengamankan kunjungan keluarga ini. Apabila kami perlu bantuan akan kita sampaikan ke Polres Bantul. “Kepada pengunjung dihimbau untuk tidak membawa barang berbahaya seperti narkoba karena bisa menjadi temuan dan akan diproses secara Hukum”, tuturnya.

Kunjungan keluarga di Rutan kelas II B Bantul selesai jam 14.00 Wib, berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:04

0 komentar:

CB