Safari Tarawih Bupati Bantul Di Masjid Al-Amina Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 04:01

Senin tanggal 19 Juni 2017 malam bertempat di masjid Al Amina Dsn. Kalipakel, Donotirto, Kretek, Bantul telah berlangsung kegiatan safari tarawih keliling Kabupaten Bantul th 1438 H, Rombongan Tim safari Ramadhan diawal kedatanganya disambut oleh  Ketua Takmir Masjid Al Aminabapak Sukirjo, Spd beserta pengurus masjid.

Safari tarawih Pemda Kab Bantul dihadiri oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono, Kepala Ispektorat Bantul Bpk. Hermawan Setiaji AP MH,Kepala BKD Bantul Danu siswanto Msi,Kabag Perekonomian Bantul Bpk. Widodo Msi ,Kapolsek Kretek Kompol Salim,Camat Kretek Bpk. Harso Wibowo SH Msi,Danramil Kapten Inf Wardani,Kepala UPTPPD Subari Spd,Kepala KUA Drs Suryadi Lurah Desa Donotirto Bpk. Jurahimi beserta pamong Desa,seluruh Bhabinkamtibmas dan panit Binmas serta k/L ,200 orang jamaah.

Sukirjo Spd selakuTakmir Masjid Al Amina dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Bupati Bantul beserta jajaran dan Muspika, tamu serta jamaah dalam rangka safari tarawih Bupati Bantul yg sudah berkenan hadir dalam acara safari tarawih di masjid Al-Amin ini.

Takmir masjid Al-Amin Sukirjo Spd dalam sambutannya juga melaporkan bahwa setiap harinya selama bulan Ramadhan selalu dilaksanakan kegiatan agama  seperti tadarus sore untuk anak/remaja masjid, Sholat maghrip, isak dan tarawih, kultum, tadarus Bapak-bapak setiap malam hari, sholat subuh dan kultum, Pengajian sore  dan akan diakhiri sholat id di masjid ini yang dilanjutkan dengan syawalan.

Lebih lanjut semoga momen sholat tarawih berjamaah dengan Bapak Bupati ini bisa menjadikan momen tali persaudaraan serta silaturahmi antara Pemda Bantul dengan masyarakat disamping itu agar bisa menjadi penyemangat warga untuk nelaksanakan kegiatan agama.

Diakhir sambutannya takmir masjid menyampaikan Permohonan maaf apabila panitia banyak kekurangan dalam mempersiapakan acara tarawih ini.

Sedangkan Bupati Bantul Drs H Suharsono sebelum memberikan sambutannya, berkenan menyerahan secara simbolis Bantuan Pemda Bantul yang diterimakan kepada takmir masjid Al Amina berupa 8 Al Qur'an dan uang pembinaan Rp 4.200.000,00

Bupati Bantul Drs H Suharsono dalam sambutannya menyampaikan segenap SKPD Kab. Bantul mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga dalam melaksanakan ibadah puasa bisa di terima oleh Allah swt.

Drs H Suharsono memberikan Apreaiasi kepada jama'ah karena  telah menjaga persatuan & kesatuan negara, serta mengajak agar jamaah menjauhi kegiatan radikal yang mengatasnamakan Agama dan mengajak kepada jama'ah agar ikut serta dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari gerakan radikal serta gangguan kamtibmas, agar warga melaporkan kepada petugas apabila ada warga asing yang mencurigakan.

Jangan sampai kita termasuk golongan penggemar minuman keras karena telah terbukti banyak contoh yang meninggal karena minuman keras, dan agar warga melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat apabila ada penjual serta konsumen (peminum) miras.

Disamping itu kepada jama'ah agar mendidik anaknya dengan baik, sehingga bisa bermanfaat selamanya bagi dirinya sendiri maupun orang lain, pungkasnya.

Sedangkan ustad Mardiyanto dalam tausyiahnya mengajak kepada jama'ah untuk menegakkan Sholat dan puasa, baik itu puasa sunah maupun puasa wajib dibulan ramadhan ini perbanyaklah sodakoh, infag dan sholat sunah iftikaf, hal tersebut akan menolong kita di akherat nanti.

Diakhir tausyiahnya ustad Mardiyanto menyampaikan bahwa masuk surga itu garis besarnya hanya ada dua syarat yaitu Melaksanakan perintah Alloh dan menjauhi segala larangannya.  

Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib dengan pengamanan oleh Polsek Kretek, Koramil beserta Linmas. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 04:01

0 komentar:

CB