Pengamanan Kunjungan Barrack Obama Di Puncak Becici Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 17:26

Ratusan personil gabungan terdiri dari Polda DIY, Polres Bantul hingga jajaran Polsek dibantu TNI dan instansi terkait lainya dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM mengamankan kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama di Puncak Becici, Kecamatan Dlingo, Bantul, Kamis pagi, 29 Juni 2017.

Pengamanan dilaksanakan secara terbuka maupun tertutup dengan tetap memberlakukan pengamanan super ketat sesuai dengan standar pengamanan tamu kenegaraan.

Kapolres Bantul mengatakan, Sistem pengamanan sendiri dibagi menjadi 3 ring yaitu ring 1, ring 2 dan ring 3. Untuk pengamanan di Ring 1 dan Ring 2, selain melibatkan personel dari Indonesia, ada pengamanan dari Amerika Serikat, katanya.

Tak hanya pengamanan saja, sebelumnya juga telah dilakukan sterilisasi lokasi kunjungan oleh Gegana Polda DIY.

“Sementara ada kunjungan Obama, kawasan wisata untuk sementara disterilkan terlebih dahulu dari aktifitas wisatawan lainnya,” kata Kapolres Bantul.

Sementara itu pada pukul 10.45 Wib Barrack Obama beserta keluarga tiba di objek wisata Puncak Becici setelah menikmati indahnya Candi Prambanan. Mantan Presiden Amerika Serikat itu pun jalan kaki hingga puncak Becici menikmati panaroma Yogya dari ketinggian 380mdpl.

Merasa cukup menikmati pemandangan yang menyajikan hamparan Pantai Parangtritis hingga Candi Prambanan, rombongan Obama turun dari puncak dan melanjutkan perjalanan ke rumah makan Bumi Langit untuk makan siang. Situasi aman dan nyaman. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:26

0 komentar:

CB