Pengamanan Obyek Wisata Goa Selarong

Posted by tribratanewsbantul on 11:00

Aipda Fendy Arman dan Polwan Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan pentas Jathilan Mudho Slamet Sri Mulyo di Obyek Wisata Goa Selarong Dusun Kembangputihan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul, Rabu (28/6/2017) jam 08.00 Wib.

Pengamanan Obyek Wisata Goa Selarong selama cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 H sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata Kab. Bantul. Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman dan menjaga Kamtibmas Obyek Wisata Goa Selarong. Petugas Polsek Pajangan juga melaksanakan patroli jalan kaki di obyek Wisata Goa Selarong ini.

Menyambut cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 H Dinas Pariwisata Kab. Bantul menyelenggarakan serangkaian pentas Kesenian di Obyek Wisata Kab. Bantul salah satunya Obyek Wisata  Goa Selarong. Jathilan Mudho Slamet Sri Mulyo dari Kalidadap 2 Selopamioro Imogiri Bantul pimpinan Bapak Sarbini tampil dalam 2 babak laki dan perempuan, ratusan penonton menyaksikan pertunjukannya.

Dinas Pariwisata Kab. Bantul mengadakan pentas Kesenian ini bertujuan untuk memberdayakan potensi Kesenian di wilayah Kab. Bantul dan untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke Obyek Wisataunggulan di Kab. Bantul. Bpk. Kuswanto koordinator UPK (Unit Pelayanan Kerja) Obyek Wisata Goa Selarong dengan adanya pentas Kesenian Jathilan ini jumlah kunjungan mengalami peningkatan yang signifikan, kunjungan wisatawan hari ini sejumlah 700 orang dan kemarin 500 orang. “Esok hari Kesenian yang pentas berupa Campursari dari Kelompok Mudho Laras dari Kali Putih, Pendowoharjo, Sewon Bantul”, tuturnya.

Hingga selesainya pengamanan Obyek Wisata Goa Selarong, situasi dalam keadaan kondusif aman. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:00

0 komentar:

CB