Selama Liburan Lebaran, Personil Polsek Pleret Distanbykan Di Jalur Cino Mati

Posted by tribratanewsbantul on 14:07

Pada musim libur lebaran jalur Cinomati mengalami peningkatan arus kendaraan. Sebagian besar kendaraan yang melintas akan berwisata ke kawasan Dlingo. Tidak hanya kendaraan berplat Jogja, namun banyak juga dari luar Jogja.

Jalur yang menghubungkan Kecamatan Pleret dengan Kecamatan Dlingo ini menjadi pilihan bagi sebagian wisatawan sebagai jalur shortcut menuju kawasan wisata Dlingo maupun Gunungkidul. Namun jalur yang terletak di Desa Wonolelo, Pleret ini merupakan jalur perbukitan yang banyak tanjakan dan tikungan tajamnya sehingga rawan terjadi lakalantas.

Oleh karena itu, selama liburan kebaran ini, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menempatkan anggotanya di jalur Cino mati bergabung bersama-sama Tim Relawan memandu para pengendara/pengemudi melintasi jalur ini guna mengantisipasi kendaraan-kendaran yang tidak mampu menanjak saat melintasi jalur Cino Mati (lakantas), Senin (26/6/2017).

Kapolsek Pleret mengatakan, "terpantau beberapa hari ini, sebagian besar mobil pribadi dan sepeda motor yang belum tahu medan tidak mampu menanjak. Petugas pun dengan sigap langsung membantu mengganjal ban menggunakan balok kayu dan mendorong kendaraan-kendaraan tersebut naik ke atas", imbuh Kapolsek.

Sementara itu Ahmad Furqon salah satu Tim Relawan dari FPRB Wonolelo mengatakan bahwa tim relawan akan standby di tanjakan Cinomati hingga H+7 lebaran nanti.

Adapun tim relawan yang standby di Cinomati antara lain FPRB Wonolelo, RTC Terong, LPMP Pleret, SAR DIY, TRC Rapi Piyungan. FPRB piyungan, FPRB Srimulyo Piyungan dan SAR Sultan Agung Pleret. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:07

0 komentar:

CB