Pentasarufan Dana Sosial Santunan anak Yatim Piatu Alokasi Dana Sosial dan RTM PNPM-Mpd UPK Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 14:47

Bertempat di Pendopo Balaidesa Murtigading, Sanden, Bantul dilaksanakan Pentasarufan Dana Sosial Santunan anak Yatim Piatu Alokasi Dana Sosial dan RTM PNPM-Mpd UPK Sanden, Rabu (21/06/2017) pukul 16 .00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Kemas Kecamatan Sanden Bapak Tumijan, SIP, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Aiptu Sabari mewakili Kapolsek Sanden, Roni Aziz KUA Sanden, Djubarso Ketua BKAD "Lestari" Kecamatan Sanden, Sertu Mujiono Babinsa Murtigading, serta undangan dan anak yatim piatu sekitar 200 orang.

Tumijan, SIP mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pentasarufan dana sosial santunan anak yatim piatu yang sudah terprogram setahun sekali. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan para donatur mendapat kemuliaan dan barokah dalam hidupnya, kata Tumijan, SIP.

Ketua BKAD "Lestari" Kecamatan Sanden Bpk. Djubarso mengatakan, pentasarufan dilaksanakan setiap setahun sekali yang dananya dialokasikan kepada anak yatim dan untuk kesehatan yang bekerjasama dengan puskesmas. Selain itu juga memberikan bantuan penyandang cacat produktip, bedah rumah 4 unit dengan alokasi dana Rp. 8 juta/unit, setiap kelurahan satu unit. Untuk santunan anak yatim piatu alokasi dana Rp. 100 ribu/anak dengan rincian Desa Srigading 42 anak, Gadingharjo 17 anak, Murtigading 57 anak, Gadingsari 44 orang dengan jumlah keseluruhan 160 anak, jelas Djubarso.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan oleh Ibu Sunarni. Dalam  tausyiyahnya Sunarni mengajak kepada anak-anak untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt.

"Mari kita doakan para donator agar mereka selalu mendapatkan barokah dalam hidupnya" ajak Ibu Sunarni kepada para ank yatim piatu.

Selesai acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:47

0 komentar:

CB