Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Buka Bersama Anak Yatim – Dhuafa Se Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 21:15

Bamin Sihumas Aipda Moh. Arin Ashudi menghadiri kegiatan Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur (Sejati) berupa buka bersama dan santunan Yatim – Dhuafa Se Desa Sendangsari dengan tema “Berbagi kebahagian Di Bulan Ramadhan” bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Senin (19/6/2017) jam 16.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Ketua Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Muhammad Mujib Azzuhri, Dinas Sosial DIY Sri Suprapti, Bpk. Musman, SE Kasi Organisasi Sosial, dan Partisipasi Masyarakat Bidang Pengembangan dan Pendayagunaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul dan Bpk. Suroto Staf Kasi Kemas Kec. Pajangan, Carik Desa Sendangsari Zuhri Saren Satrio, S.Sos dan Ustadz Dalijo (Ketua LPMD Desa Sendangsari).

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. dalam sambutannyanya mengatakan semoga dengan kepengurusan baru Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi  bisa lebih maju.Terbukti dengan kegiatan Bulan puasa ini mengadakan buka puasa bersama dan santunan Yatim Piatu dan dhuafa. Mengucapkan terima kasih kepada para donasi yang membantu dalam kegiatan karang taruna ini. Pemuda ingin membesarkan klub sepak bola Desa Sendangsari yang saat ini bertahan di devisi utama kita akan mensuport untuk itu, katanya.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. mengapresiasi Karang Taruna atas prakarsa, ide dan gagasannya melakukan kegiatan ini. Kita nilai kegiatan ini dari ide-ide yang dapat terlaksana. Kami menyempatkan diri untuk bertemu dengan Karang Taruna Sejati, kita tingkatkan silaturohmi dan persaudaraan kita dengan rasa keikhlasan semoga menjadi berkah buat kita semua. Semoga kegiatan ini bermanfaat dapat membantu anak Yatim Piatu dan Kaum dhuafa dalam mempersiapkan diri menghadapi lebaran.

Perbedaan dalam perjalanan hidup harus kita syukuri dan ambil hikmahnya. Karang Taruna harus bisa membuat jaringan kaum muda dengan cara amati tiru dan modifikasi. Karang Taruna di Pajangan sudah maju dan berkembang. Sesama Karang Taruna harus bisa memberikan informasi untuk maju bersama. Kita di Kec. Pajangan membantu dalam koordinasi dan pemberdayaan yang ada untuk mensuport kemajuan yang sudah ada. Anak Yatim tetap berusaha dan belajar sesuai tugas dan kewajibannya untuk mendukung masa depannya.

Dinas Sosial D.I. Yogyakarta Ibu Suprapti, Karang Taruna jadilah kader-kader yang jujur dan amanah. Karang Taruna harus bisa mengurangi kemiskinan di Desanya. Karang Taruna termasuk pekerja sosial tanpa pamrih. Karang Taruna Sendangsari biasanya akan menjadi pejabat di Desa Sendangsari.

Menggalang dana memang berat, santunan ini bentuk pengabdian Karang Taruna. Saya titip pesan kami dari Balai perlindungan dan rehabilitasi khusus wanita Balai kami menampung wanita yang bermasalah sosial. Kita memberikan 4 ketrampilan membatik, salon hingga rias pengantin, jahit bordir dan olahan pangan lokal hingga ala hotel. Tiap hari ada outbond. Kita galang persatuan kita galang semangat  untuk memajukan karang taruna dan memajukan masyarakat Desa Sendangsari.

Bpk. Musman Dinas sosial Kab. Bantul mengarahkan Usaha kegiatan Karang Taruna diusahakan menggeliat sesuaikan dengan visi misi Kab. Bantul  untuk mencerdaskan, menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat Bantul. Semoga Karang Taruna Sejati Tahun 2018 bisa mendominasi Kab. Bantul dan bisa maju tingkat DIY dan Nasional. Bantuan ini agar jangan dinilai dari jumlahnya, nilailah dengan usaha karang taruna untuk mewujudkan kegiatan ini, pungkasnya.

Ketua Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Muhammad Mujib Azzuhri menjelaskan santunan untuk Kaum dhuafa 150 orang dan Yatim Piatu 36. Kita berterimakasih atas bantuan dari para donatur yang membantu terselenggaranya acara ini, tuturnya.

Pengajian disampaikan oleh Ustadz Dalijo (Ketua LPMD Desa Sendangsari), Ia menyampaikan mengenai surat Al Maun, Surat ini mengandung rasa kepedulian, marilah bersama sama berbagi kebahagiaan di Bulan Puasa ini. Anak Yatim Piatu memiliki keinginan yang sama seperti kita, pungkasnya. Acara ditutup dengan doa olehnya.

Hingga selesainya acara buka puasa dan santunan Yatim dhuafa Desa Sendangsari berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:15

0 komentar:

CB