Polres Bantul Menjamin Keamanan Malam Takbir Dan Sholat Idul Fitri 1438 H

Posted by tribratanewsbantul on 19:55

Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat saat Malam Takbir dan Sholat Idul Fitri 1438 H, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM mengelar Apel Kesiapan pengamanan dihalaman Mapolres Bantul, Sabtu, 24 Juni 2017 pukul 16.00 Wib.

Apel dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, para perwira dan diikuti oleh personil Polres Bantul serta Polsek jajaran Polres Bantul.

Dalam arahanya, Kapolres mengatakan, pengaman harus dilakukan, mengingat pada malam takbir Idul Fitri akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat, kendaraan, berbelanja dan lain sebagainya.

Upaya pengamanan mengedepankan sisi preventif dan penegakan hukum merupakan upaya terakhir. Objek pengamanan adalah tempat-tempat dimana terjadi kegiatan masyarakat seperti acara takbir keliling, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian, jelasnya

Kepada seluruh anggota untuk bekerja dengan Ikhlas, tulus  dan penuh semangat dalam tugas mulia tersebut. “Tugas pengamanan ini adalah resiko yang harus dihadapi dan mempunyai nilai-nilai ibadah”, jelasnya.

Pengamanan Malam Takbiran dilaksanakan pukul 18.00 wib hingga selesai dan dilanjutkan paginya pengamanan Sholat Idul Fitri pada jam 06.00 wib hingga selesai.

Kapolres menegaskan, saat malam takbir berlangsung agar seluruh anggota menempati posnya masing masing sesuai ploting yang telah diberikan serta kendaraan dinas digelar di perempatan atau tempat strategis nyalakan rotator sehingga membuat nyaman masyarakat. Berikan himbauan kepada pengguna jalan untuk saling menghormati dan tertib laulintas, tegas Kapolres Bantul.

Kapolres berharap kegiatan malam takbir dan Sholat Idul Fitri 1438 H berlangsung dengan aman dan tertib serta khusuk. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:55

0 komentar:

CB