Kapolda DIY Bantu Dorong Mobil Mogok Di Jalur Cino Mati

Posted by tribratanewsbantul on 16:24

Pada H+2 libur lebaran Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. H. Ahmad Dhofiri, M.Si didampingi Kasat Lantas Polres Bantul AKP Imam Bukhori, SH, SIK melakukan pengecekan di tanjakan Cinomati, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Selasa (27/6/2017) siang.

Pada kesempatan tersebut Kapolda DIY memberikan motivasi dan semangat kepada petugas yakni dari Tim Relawan bersama anggota Polsek Pleret yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH saat berjaga di tanjakan Cinomati.

Saat melakukan pengecekan dan melihat langsung kondisi Cinomati, Kapolda DIY mengatakan kendaraan yang melintas kebanyakan dari luar kota. Mereka berpatokan dengan melihat peta melalui google map, sehingga jarak tempuh menuju kawasan wisata Dlingo terlihat lebih dekat. Namun mereka tidak mengetahui kondisi jalan yang sempit dan berupa tanjakan curam serta tikungan tajam.

Diharapkan para pengendara/pengemudi mengikuti petunjuk dari petugas. Sudah ada petugas di bawah sana yang memberikan petunjuk dan mengalihkan arus supaya tidak melalui Cinomati. Karena kalau kondisi padat tentunya sangat berbahaya. Sekali lagi jangan tergantung peta.

Selain itu Kapolda DIY bersama Kasat Lantas Polres Bantul juga turut membantu Tim Relawan mendorong mobil yang tidak kuat menanjak di Cinomati ini.

Menurutnya disini layak didirikan pos. Terima kasih untuk rekan-rekan Relawan dan jajaran petugas Polsek Pleret, ucap Kapolda DIY. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:24

0 komentar:

CB