Kanit Sabhara Hadiri Pembukaan Pelatihan Kader Dalam Pengembangan Poskesduk Desa Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 08:25

Kanit Sabhara Polsek Bambanglipuro Ipda Sugito mewakili Kapolsek menghadiri Pembukaan Pelatihan Kader dalam Pengembangan Pos Kesehatan Pedukuhan (POSKESDUK) di gedung balaidesa Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Rabu (12/02/2020) pada pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Sumbermulyo dengan Puskesmas Bambanglipuro dihadiri oleh Camat Bambanglipuro diwakili Kasi Kemasyarakatan Heri Kusdarmanto SH, Danramil Bambanglipuro diwakili Serma Supardiyanto, Ketua Askot Mandiri Kabupaten Bantul Bapak Raharjo, Kepala Puskesmas Bambanglipuo dr Tarsisius Glory, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Ketua BPD Desa Sumbermulyo Bapak Rubono, Dukuh se desa Sumbermulyo dan ibu PKK serta Posyandu desa Sumbermulyo

Lurah desa Sumbermulyo Dra Ani Widayani dalam sambutannya mengatakan bahwa kesehatan adalah kebutuhan dasar manusia. Orang harus belajar bagaimana cara menjaga, memelihara kesehatan diri, keluarga dan lingkungannya. Memelihara kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungannya sangat erat kaitannya dengan persoalan kemiskinan dan ketidak tahuan, serta pendidikan yang rendah.

Setiap orang mempunyai tugas kewajiban dan bertanggung-jawab untuk memelihara kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungannya. Orang harus tahu dan mewujudkannya dalam sikap hidup sehari-hari untuk hidup bersih dan sehat, menjaga lingkungan yang sehat, baik di dalam, maupun diluar rumah. Perhatian khusus ditujukan pada kesehatan ibu dan anak, pasangan usia subur, ibu hamil dan ibu menyusui. Untuk mendekatkan sistem pelayanan kesehatan kepada golongan ini, dibentuk Pos Kesehatan Pedukuhan (POSKESDUK) disetiap pedukuhan dengan kader Posyandu yang terlatih.

Kader Poskeduk mendapat pelatihan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kesehatan yang menjadi program Poskesduk. Kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:25

0 komentar:

CB