Tekan Laka Lantas, Polsek Imogiri Gelar Penyuluhan di SMP Muhammadiyah Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 10:44

Panit Lantas Polsek Imogiri Ipda Masrudin mensosialisasikan tentang tertib lalulintas kepada siswa SMP Muhammadiyah Imogiri,  Senin (24/2/2020) pukul 07.00 WIB.

Novesta Tisnandi, M S,I selaku kepala sekolah menjelaskan bahwa diadakan Sosialisasi mendadari koordinasi dengan Bhabinkamtibmas bahwa bulan bulan ini Poksek Imogiri akan mengadakan ada razia di kantong-kantong parkir sekolah, untuk itu kepala sekolah minta polsek untuk mengadakan sosialisasi.

Kurang lebih 30 menit dihadapan 405 murid kelas 7,8,9 serta Guru dan staf oengajar  Panit Lantas Ipda Masrudin memberikan sosialisasi terkait tertib berlalulintas di masjid Darul Ilmi SMP Muhammadiyah Imogiri.

Disampaikan bahwa untuk Kabupaten Bantul peringkat pertama dalam kecelakaan lalulintas yang diakibatkan sebagian besar kelalain manusia (human error).

Mendasari amanah UULAJ  No. 22/2019 tentang lalulintas Pasal 281 mengendara tidak memilliki SIM dilarang mengendarai sepeda motor sedangkan syarat memiliki SIM harus mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk) secara otomatis siswa-siswi SMP belum boleh mengendarai sepeda motor.

Banyak  dijumpai anak SMP berangkat sekolah mengendarai sepeda motor, tanpa helm, klalpot blombongan. Berkaitan dengan itu bulan bulan ini Kepolisian akan mengadakan operasi/razia para pelajar yang mengendarai sepeda motor.

Diharapkan dengan adanya operasi kepolisian bisa menekan kecelakaan lalulintas wilayah Bantul khususnya Wilayah Imogiri.

“Santunlah berlalulintas karena akan  mencerminkan pribadi seseorang,” kata Ipda Masrudin. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB