Aiptu Purwanto Damaikan Warganya Yang Berselisih

Posted by tribratanewsbantul on 15:10

Bhabinkamtibmas Desa Srigading, Sanden Aiptu Taryadi didampingi Kanit Reskrim Aiptu Purwanto, berhasil menyelesaikan permasalahan warganya yang berselisih, Jum'at 1 April 2016 jam 09.00 Wib di ruang Unit Reskrim.

Permasalahan tersebut terjadi diantara Alpiyah (63), Maryanti (40) dan Retno (37) semuanya warga Sangkeh RT 41 Srigading dan mereka masih saudara. Awal mula peristiwa yaitu, hari Minggu tanggal 27 Maret 2016 sekitar jam 09.30 Wib, Alpiyah membuang sampah di pekarangan rumah Retno. Sebelumnya Alpiyah juga sering membuang sampah dipekarangan Retno, dimana rumah keduanya berdampingan.

Karena perbuatan tersebut sering dilakukan, selanjutnya Retno memperingatkan Alpiyah agar tidak membuang sampah lagi di pekarangan rumahnya, namun peringatan tersebut tidak diindahkan. Bahkan Alpiyah menjadi marah dan memukul Retno dengan pelepah pisang berulangkali yang menyebabkan korban mengalami memar di beberapa bagian tubuhnya. Maryanti yang saat itu menyaksikan peristiwa tersebut tidak berupaya menolong. Atas kejadian tersebut korban tidak terima dan melaporkan ke Polsek Sanden.

Bhabinkamtibmas desa Srigading Aiptu Taryadi yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung berinisiatif mendamaikan mereka yang semuanya masih saudara dengan memanggil ke Polsek Sanden. Dan alhamdulillah tanpa ada paksaan mereka bisa berdamai dengan membuat surat pernyataan bermaterai.

Setelah berhasil mendamaikan, Aiptu Taryadi berpesan, agar mereka berdua terus meningkatkan hubungan persaudaraannya, agar mendapat rahmat dan rezeki dari Allah SWT serta tidak mengulangi perbuatan yang sama.  (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:10

0 komentar:

CB