Tasyakuran Beroperasinya PT SUSTI Sarana Mandiri di Dusun Beji Kulon Sendangsari Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 15:42

Anggota Humas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi menghadiri acara hari jadi dan tasyakuran pembukaan PT SUSTI Sarana Mandiri di Dusun Beji Kulon RT 04 Sendangsari Pajangan, Jumat 1 April 2016 jam 15.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Pimpinan PT. SUSTI Sarana Mandiri Bpk. Suru Mahmudi, Prawisti Eka Santi, ST, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kasi Ekbang Dan LH Kec. Pajangan Budi Suryono, Koramil 18/Pajangan Peltu Rasula, Kepala Dukuh Beji Kulon Bpk. Suroto, KH. Nur Muhammad, tamu undangan, distributor dan tokoh masyarakat Dusun Beji Kulon sejumlah ± 200 orang.

Suru Mahmudi pimpinan PT SUSTI Sarana Mandiri di Dusun Beji Kulon PT. SUSTI merupakan singkatan dari Sistem Unggul Sanitasi Indonesia yang merupakan perusahaan sosial bergerak dan memproduksi perangkat pengolahan limbah cair dan pembangunan sanitasi bersih untuk masyarakat Indonesia. PT. SUSTI tepat 1 April ini sudah berumur 5 Tahun. Dalam tasyakuran ini kita laksaakan dengan membaca tahlil dan doa serta pengajian oleh KH. Nur Muhammad, kita berharap agar PT. Ini nantinya menjadi berkah dan barokah untuk masyarakat Pajangan dan Indonesia.

Sejak Tahun 2011 PT. SUSTI lahir untuk membantu Pemerintah dalam hal penyiapan sarana sanitasi. Hingga tahun  2030 pemerintah akan membangun sanitasi masyarakat. Sanitasi tidak boleh bocor pengolahan limbah harus baik dan baru bisa dibuang ke sungai. Saluran dibuat dari fiber dengan kekuatan yang telah ditentukan. Kami bekerjasama dengan masyarakat sekitar sehingga pekerjaan kami lancar. Kami juga menyalurkan sanitasi masyarakat sekitar untuk kami olah menjadi bio gas sehingga menjadi energi baru.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pembinaan masyarakat sekitar. Kita berharap adanya PT. Susti ini bisa membawa manfaat untuk masyarakat sekitar. Kita akan koordinasi dengan masyarakat Desa dan Kecamatan Pajangan serta Dinas terkait untuk kelancaran usaha kami. Kita mohon Bu Camat untuk memberikan arahan kepada kami dan kepada Bpk. KH. Nur Muh.  Memberikan tausiah kepada kami, ungkap Bpk. Mahmudi.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam kesempatan tersebut mengatakan adanya PT. SUSTI diharapkan membawa manfaat buat masyarakat Beji Kulon khususnya dan Pajangan pada umumnya. Proses PT. SUSTI ini sudah selesa dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kita mohon titip adanya usaha apa pun di Pajangan harus meberi manfaat untuk  masyarakat Pajangan, masyarakat setempat harus diberdayakan dalam perusahaan. Masyarakat Beji Kulon harus mengikuti deklarasi Desa Sendangsari untuk tidak BAB sembarangan. Kita harap tenaga kerja bisa menggunakan dari daerah Beji ini. Jangan sampai ada batas yang kaku antara PT. Dan masyarakat sekitarnya.

Camat mohon untuk CSR baik PT. SUSTI maupun pengusaha lainnya di Pajangan bisa dialokasikan untuk membantu pendidikan PAUD, membabtu tumbuh kembang dan kecerdasan anak-anak Pajangan. Kita berprinsip anak yang pintar akan dicari masa depannya sendiri tidak usah mencari masa depannya karena pintar dan berakhlak mulia.

Kepada masyarakat diharapkan bisa bersinergi dengan PT. Susti ini dan saling dukung mendukung, untuk kemajuan bersama dan masyarakat Pajangan.

KH. Nur muhammad dalam pengajiannya menyampaikan Niat PT. SUSTI yang baik ini semoga mendapat kelancaran untuk membangun bangsa dan Negara Indonesia. Masyarakat sekitar harus mendukung niatan yang baik ini.

Hingga selesainya Tasyakuran PT. SUSTI Sarana Mandiri di Beji Kulon situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:42

0 komentar:

CB