Cegah DB, PSN Di Wlayah Sanden Digiatkan

Posted by tribratanewsbantul on 14:34



Guna mencegah mewabahnya penyakit demam berdarah yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti, anggota Polsek Sanden bersama team dari Kecamatan melaksanakan giat PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk).

Giat PSN dilaksanakan hari Jum'at tanggal1 april 2016 mulai jam 08.30 Wib setelah pelaksanaan olahraga bersama. Untuk desa Srigading, dilaksanakan di pedukuhan Sogesanden, sedangkan desa Gadingharjo di Dusun Karanganyar.

Team PSN di Sogesanden terdiri dari Bpk. Daliyo dari Puskesmas Sanden, pegawai Kecamatan, Kasihumas Polsek Sanden Aiptu Mohtar, Kesra Desa Srigading Bpk. Jayeng Purnomo, Kadus Sogesanden Bpk. Sukamto, Ibu-ibu Kader Jumantik, dan dipimpin Kasi Kemas Kecamatan Sanden Bpk. Pujo.

Dalam PSN ini kegiatan, petugas mendatangi rumah rumah warga memeriksa bak kamar mandi, toilet, tempat penampungan air, botol, maupun barang-barang bekas yang berisi air. Apabila didapati jentik-jentik petugas langsung memberitahu kepada pemilik rumah agar segera menguras dan membersihkannya. Dari sampel 53 rumah yang diperiksa, ada 4 rumah yang positif ada jentiknya dengan angka bebas jentik (ABJ) 92,4%.

Bapak Jayeng Purnomo dalam kesempatannya mengatakan, hasil pantauan giat PSN sudah bagus, ini tidak lepas dari kerja keras kader Jumantik yang selalu memberikan penyuluhan kepada warga. Kader Jumantik jangan sampai bosan membantu Pak Kadus mengumumkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, harap Jayeng.

Sedangkan Aiptu Mohtar tak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas, dengan mengoptimalkan giat poskamling, serta diumumkan kepada warga bahwa tanggal 12 April 2016 akan dilaksanakan pelayanan perpanjangan SIM keliling di Balaidesa Srigading. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:34

0 komentar:

CB