Apabila Disebut Nama Allah Gemetar Hatinya Itulah Ciri Orang Yang Beriman

Posted by tribratanewsbantul on 10:54

Pengajian rutin bulanan Polres Bantul hari ini Kamis, 26 Januari 2017 di Masjid Baitun Nikmah dibawakan oleh penceramah Ustadz H. Drs. Toyib Hidayat, M.Si.

Pengajian diikuti oleh, para pejabat Polres Bantul seperti Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, para Kabag/Kasat, Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polres Bantul serta perwakilan anggota Polsek Jajaran.

Sebelum acara pengajian dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan Surah Yasin bersama-sama.

Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Drs. Toyib Hidayat, M.Si menjelaskan ciri-ciri orang beriman sebagaiman diterangkan dalam Al Qur’an Surat Al Anfal ayat 2 dan 3. Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya dan hanya kepada Rab mereka bertawakal. Yaitu orang-orang yang melaksanakan sholat dan yang menginfakkan sebagian dari rezeki yang Allah berikan kepada mereka.

Lebih lanjut Ustadz H. Drs. Toyib Hidayat, M.Si menambahkan, manfaat yang akan diperoleh bagi orang-orang yang beriman dijelaskan oleh Allah dalam Firman-Nya pada Surat Al Anfal ayat 4.  Yaitu Mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Rabnya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:54

0 komentar:

CB