Jangan Mudah Percaya Kepada Orang Yang Baru Dikenalnya

Posted by tribratanewsbantul on 14:12

Kapolsek Kretek Kompol Salim mengingatkan agar warga tak mudah percaya terhadap orang yang baru dikenalnya agar tidak mudah tertipu seperti yang dialami oleh korban Maghfurin (28 tahun) warga Sabrangkali Rt 03/05, Prawatan, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah. Pasalnya, sepeda motor korban dibawa kabur oleh teman yang baru dikenalnya selama sehari.

Perkenalan tersebut terjadi saat korban dan pelaku bekerja disebuah proyek yang ada di Yogyakarta. Pelaku mengaku bernama Agung.  Hanya dalam sehari keduanya sudah saling akrab lalu pada hari Senin 30 Januari 2017 mereka berboncengan pergi jalan jalan ke pantai Parangkusumo Bantul.

Sesampainya di Parangkusumo keduanya berhenti diwarung ibu Tumiyem dan langsung memesan minuman teh. Belum selesai minum teh Agung meminjam sepeda motor kepada korban dengan alasan akan membeli anggur merah. Namun setelah satu hari lebih ditunggu Agung tidak juga datang, baru korban menyadari kalau dirinya kena tipu dan melaporkan ke Polsek Kretek untuk pengusutan lebih lanjut, jelas Kapolsek Kretek, Selasa, 31 Januari 2017.

Karena kejadian itu korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda CBR warna orange dengan No Pol AD 2263 BJ, NO Ka MHIKC7112EK001897, No Sin KC71E1005583,Th 2014 atas nama korban seharga 29 juta rupiah.

Hingga saat ini unit Polsek Pleret masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:12

0 komentar:

CB