Provos Bid Propam Polda DIY Sidak Ke Polsek Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 09:38

Dalam rangka menegakan ketertiban dan disiplin, Petugas Provos Bid Propam Polda DIY sidak ke Polsek Srandakan untuk operasi Gaktibplin, Kamis, 26 Januari 2017.

Menurut Panit 1 Unithartib Subbidprovos Bid Propam Polda DIY Iptu R. Joko Pitoyo Supriambodo yang memimpin giat tersebut, kegiatan ini sengaja diadakan mendadak untuk mengontrol personil yang bertugas dijajaran seperti keadaan kedisiplinan personil, perlengkapan dinas, kartu identitas maupun kelengkapan sepeda motornya. Sehingga apa yang ditemukan dilapangan tidak diada adakan.

Di Polsek tersebut semua anggota tanpa kecuali diapelkan dihalaman Mapolsek termasuk anggota yang melaksanakan piket penjagaan dan piket Fungsi diperiksa kelengkapan surat-surat, gampol dan sikap tampangnya.

Dalam arahannya, Iptu R. Joko mengatakan bahwa tujuan diadakan sidak ini sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di jajaran.

“Surat-surat  identitas pribadi anggota Polri harus lengkap, seperti KTA, KTP, SIM dan surat-surat kendaraan bermotor,” ujarnya.

Secara tegas Iptu R. Joko juga melarang anggota Polri mendatangi tempat hiburan malam. Hal ini selaras dengan tugas Propam sebagai pembina dan penyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban anggota Polri.

Setelah selesai melakukan pemeriksaan, petugas Provos Bid Propam Polda DIY selanjutnya meninggalkan tempat menuju polsek lainya untuk melakukan hal yang sama situasi aman tertib. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB