Peresmian Gedung Dan Kantor Terpadu Lembaga PAUD Islam Al Farabi Di Tamantirto

Posted by tribratanewsbantul on 11:37

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan gedung dan kantor terpadu Lembaga PAUD Islam Al Farabi di dusun Karangjati Rt 04 Tamantirto Kasihan Bantul, Rabu, 25 Januari 2017 jam 09.00 Wib. 

Acara peresmian dihadiri oleh Camat Kasihan Drs. Sambudi Riyanto, Kapolsek Kasihan Kompol Supardi,  Danramil Kapten Inf. Hurhadi,  KA UPT  Kasihan Suwardi, S.Pd, MM,  Kepala KUA Kasihan Drs. H. Imam Mawardi,  Plt. Kepala Puskemas Kasihan I Drg. Elina Budi Hapsari, Lurah Desa Tamantirto Wisnu Ardi, wali siswa dan tamu undangan.

Ketua Yayasan Al Farabi Drs. H. Muh. Syamsuddin, M.Si dalam sambutanya mengatakan semangat mendidik dan membimbing generasi rabbani tercermin dari Yayasan Al Farabi yang berdiri 16 tahun yang lalu, berbagai inovasi edukasi anak dan sarana bermain berciri khas Islami di Lembaga Paud Islami ini. Nuansa hijau dan sejuk di lingkungan taman bermain, yang menempati lahan seluas 1500 meter persegi dengan bangunan gedung seluas 850 meter persegi. Pembangunan ruang kantor, ruang kelas, ruang guru, ruang bermain, ruang perpustakaan semuanya dari dana yayasan dan donatur dari masyarakat.

Camat Kasihan Drs. Sambudi Riyanta dalam sambutannya mengatakan, Yayasan Al Farabi ini merupakan aset penting Kabupaten Bantul dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan pra sekolah, dengan fasilitas, perhatian, dukungan dari wali murid pada tahun 2013 prestasi LPIT Al Farabi ini meraih Juara III Lomba PMTAS Tingkat Nasional .

Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutan, atas nama Pemda Kabupaten Bantul turut bersyukur, bergembira, berbahagia atas terselenggaranya pendidikan pra sekolah yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Farabi Tamantirto Kasihan Bantul ini, semoga semua guru dan pengelola mampu dan istiqomah memberikan bimbingan generasi kita di masa akan datang.

Pemda Bantul memiliki visi cerdas, berakhlak mulia, berkepribadian Indonesia dan berbudaya Istimewa. Visi ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, akan tetapi diperlukan sinergi dengan masyarakat. Yayasan LPIT Al Farabi ini telah nyata-nyata mendukung visi misi dan progam pemerintah yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa membentuk generasi yang cerdas berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia. Pemerintah akan terus menerus meningkatkan fasilitas dan bantuan-bantuan kepada lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Bantul, tentu dengan adanya kesepakatan dan sinergi kita tentang arah dan output yang kita inginkan bersama, jelas Wakil Bupati.

Disisi lain Wakil Bupati menjelaskan, kita harus memahami keaneka ragaman dan kebhinekaan, pada saat bersamaan kita menjadi seorang muslim-muslimah yang dituntut oleh agama kita untuk bertaqwa, berakhlak , berbudi luhur dan bermanfaat bagi sesama. Oleh karena itu harapan besar kami sebagai atas nama pemerintah terhadap kebaradaan LPIT Al Farabi ini, mudah-mudahan anak-anak yang kita didik ini mempunya karakter yang kita cita-citakan. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:37

0 komentar:

CB