Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Pleret Rutin Binluh Ke Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 19:10

Maraknya aksi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh geng motor, menjadi perhatian khusus Kepolisian. Untuk itu dalam upaya melakukan pencegahan dan meminimalisir keberadaan anggota geng motor, polisi rutin mengadakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) ke sekolah-sekolah.

Sejauh ini upaya Binluh ke sekolah-sekolah telah gencar dilakukan oleh Polsek Pleret. Kali ini, Rabu, 25 Januari 2017 pukul 08.00 WIB giat binluh dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK bersama Kanit Lantas Ipda Moh. Widayadi Sanani, Kanit Binmas Aiptu Supomo dan Kasihumas Aiptu Sawaldi di SMA N 1 Pleret yang diikutioleh Guru dan siswa kelas 12 SMA N 1 Pleret.

Kapolsek Pleret mengatakan bahwa upaya Kepolisian untuk memerangi geng motor ini dimulai dengan upaya preventive (pencegahan) di lingkungan sekolah dan keluarga. Untuk lingkungan sekolah, Polisi akan rutin mendatangi sekolah-sekolah tingkat SMA.

"Kebanyakan dari geng motor bermula dari anak SMA yang mempunyai rasa ingin tahunya besar. Sehingga mulailah untuk masuk geng motor. Untuk itu pembinaan saya fokuskan kepada anak remaja dari SMA", terang Kapolsek.

Kapolsek Pleret berharap pihak sekolah, pelajar serta Polsek harus bisa bersinergi dengan baik guna mencegah kenakalan pelajar yang mengarah pada tindak pidana.

Selain itu Kapolsek juga berpesan kepada para guru agar lebih melakukan pengawasan dan jalin komunikasi dengan anak didiknya sehingga aktifitas anak didik dapat terpantau.

Disepan para siswa, Kanit Binmas menyampaikan bahwa sebagai pelajar tugas utamanya adalah menuntut ilmu. Tanamkan disiplin diri dan jangan sampai salah pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sementara itu Kanit Lantas Menyampaikan pesan kepada para siswa untuk tertib berlalulintas di jalan raya. Jangan ugal-ugalan saat berkendara, utamakan keselamatan di jalan raya.

Menutup kegiatan, Kasihumas berpesan untuk saling menghormati antar pelajar agar tidak terjadi kesalahpahaman. Jalin kerjasama antar sesama pelajar baik di lingkungan sekolah sendiri maupun dengan sekolah lain. Berkompetisilah dalam hal yang positif untuk meraih prestasi. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:10

0 komentar:

CB