Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Berikan Penyuluhan Kepada Kader Posyandu

Posted by tribratanewsbantul on 10:42

Dalam upaya mencegah terjadinya kenakalan remaja, Polsek Pajangan tidak hanya mengadakan penyuluhan di sekolah sekolah saja, namun penyuluhan juga diadakan di di setiap ada pertemuan pertemuan di masyarakat. Seperti hari ini Rabu 25 Januari 2017 jam 09.00 Wib yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman memberikan penyuluhan kepada ibu ibu dalam pertemuan rutin kader Posyandu Desa Triwidadi di Balai Desa Triwidadi.

Dalam penyuluhanya Aiptu Ngadiman menyampaikan informasi kepada ibu ibu bahwa saat ini sedang marak terjadi tawuran / aksi kejahatan kenakalan remaja di wilayah Bantul. Bahkan karena aksinya menyebabkan meninggalnya seorang siswa SMA di kota Yogya bulan lalu dan beberapa pelajar lainya harus dirawat kerumah sakit.

Oleh karena itu dalam menghadapi kenalakan  remaja yang sudah mengarah ke tindak kriminalitas ini ibu ibu diminta kerjasamanya dengan memberikan pengawasan yang melekat kepada putra putrinya agar tidak salah bergaul. Dan jangan memberikan motor kepada putra putrinya yang masih dibawah umur karena selain mereka belum siap secara mental juga menyebabkan banyak penyimpangan seperti sepulang sekolah bukan langsung pulang kerumah namun malah konvoi dijalan.

Dalam penyuluhanya, Aiptu Ngadiman juga menyampaikan informasi bahwa pemberian toleransi keterlambatan perpanjangan SIM selama 3 bulan tidak akan diberikan lagi. “Jadi, mulai tanggal 1 Februari 2017 bila ibu ibu sampai terlambat memperpanjang SIM, maka pemilik SIM harus mengikuti proses pembuatan SIM baru dengan ujian teori dan praktek,” jelas Aiptu Ngadiman.

Hal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/985/IV/2016 tentang langkah pada pengurusan SIM khususnya pada perpanjangan SIM, tegasnya.

Kegiatan pertemuan rutin kader Posyandu yang dihadiri Kasi Pelayanan Desa Triwidadi Widi Astuti, Puskesmas Pajangan Siti Nurjanah dan Kader Pos dan Kader Pos Yandu di setiap dusun ± 100 orang selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:42

0 komentar:

CB