Polsek Imogiri Larang Siswa SMP Bawa Motor Ke Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 15:48

Senin, 23 Januari 2017 bertempat di SMPN 1 Imogiri, Panit Binmas Polsek Imogiri Ipda Siswanto bertindak sebagai Pembina Upacara dalam Upacara Bendera di sekolah tersebut. Upacara diikuti oleh guru/staf serta seluruh siswa SMPN 1 Imogiri.

Dalam amanatannya, Ipda Siswanto mengatakan usia anak yang masih duduk dibangku SMP, belum diperbolehkan mengendarai sepeda motor karena belum memiliki SIM. Menyikapi banyaknya pengendara motor di bawah umur belakangan ini, Ipda Siswanto mengharapkan agar para siswa SMPN 1 Imogiri tidak ikut-ikutan melakukan hal tersebut karena sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, usia anak yang masih duduk dibangku SMP dinilai belum bisa mengendalikan emosi dengan baik, sehingga berakibat sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ipda Siswanto juga berpesan, pada saat para siswa mengendarai sepeda motor bersama orang tuanya, agar tetap memakai helm. Tujuan memakai helm bukan karena takut ditilang Polisi, banyak sekali fungsi helm bagi pengendara sepeda motor di jalan raya, salah satunya untuk melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan. Selain itu, dengan menggunakan helm saat berkendara, berarti kita telah mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Diakhir amanatnya, Ipda Siswanto berharap, siswa-siswi SMPN 1 Imogiri membiasakan disiplin dalam berlalu lintas sejak usia dini. Dan teruslah semangat belajar, jauhi perilaku yang menyimpang, dan taati nasehat guru maupun orangtua. “Semoga anak-anakku sekalian kelak berhasil meraih apa yang kalian cita-citakan,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:48

0 komentar:

CB