Klinik IDI Pajangan Pindah Ke Jambean

Posted by tribratanewsbantul on 06:00

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri acara HUT Ke 2 dan perpindahan lokasi Klinik IDI Pajangan dari Dusun Kamijoro Sendangsari ke Dusun Jambean RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul, Minggu 22 Januari 2017 jam 09.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Ketua IDI Cab. Bantul DR. dr. H. Moch. Any Ashari, Sp.O.G., Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Ibu Riana Budiyati, S.E. mewakili Camat Pajangan, Penanggung Jawab Klinik Pratama IDI Pajangan dr. Alma Hepa Allan, Bpk. Tanto dari Puskesmas Pajangan, Ketua BPD Desa Triwidadi Bpk. Slamet, Dukuh Jambean Bpk. Ribut Kamseno, Dukuh Trucuk Bpk. Sajak Sunardi dan warga masyarakat yang akan melakukan pengobatan gratis ± 50 orang.

Klinik Pratama IDI Pajangan dengan penanggung jawab dr. Alma Hepa Allan di lokasi barunya ini menyediakan layanan kesehatan berupa pengobatan umum, Poli gigi, poli kebidanan (USG dan persalinan), rawat inap, bedah minor dan gawat darurat.

HUT Ke 2 ini diisi dengan kegiatan berupa senam prolanis untuk lansia, pemeriksaan gigi gratis, pemeriksaan USG gratis, bongkar pasang KB (IUD) gratis dan pengobatan gratis.

dr. Alma Hepa Allan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan undangan yang hadir dalam kegiatan ini. Acara ini untuk kepindahan kami dari Kamijoro ke Jambean Triwidadi. Alkhamdulillah klinik kami sudah menjadi klinik pratama, buka 24 jam, melayani BPJS dan siap membantu masyarakat Pajangan. Mohon dukungan dari masyarakat Jambean, masyarakat Triwidadi khususnya dan masyarakat Pajangan pada umumnya.

Dalam sambutannya Ketua IDI Cab. Bantul DR. dr. H. Moch. Any Ashari, Sp.O.G. menyampaikan kami mohon izin Klinik kami (Klinik Pratama IDI Pajangan) akan membuka layanan kesehatan di Dusun Jambean Triwidadi. Klinik ini ingin membantu masyarakat khususnya di Pajangan dalam bidang kesehatan. Pelayanan kami sudah bisa mencakup pelayanan jaminan kesehatan nasional BPJS. Pertama kami Praktek kelompok mandiri kemudian meningkat menjadi Klinik IDI Pajangan dan Klinik Pratama IDI Pajangan. Kepindahan kami setelah melihat jumlah warga yang dilayani banyak dari Desa Triwidadi, sehingga kami meningkatkan pelayanan di lokasi baru Dusun Jabean ini. Berbagai pelayanan kesehatan termasuk poli bedah minor seperti sunat, pelayanan rawat inap bersalin bisa di klinik ini, USG dan poli gigi. Semoga klinik kami ini bisa bermanfaat untuk warga Jambean khususnya, masyarakat Triwidadi dan warga Kec. Pajangan pada umumnya.

Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Ibu Riana Budiyati, S.E. mewakili Camat Pajangan menyampaikan Selamat ulang tahun ke 2 Klinik Pratama IDI Pajangan dan selamat menjalankan layanan kesehatan di tempat yang baru. Semoga keberadaan Klinik Pratama IDI ini bisa membantu peningkatan kesehatan dan bermanfaat untuk masyarakat Pajangan.

Bpk. Tanto dari Puskesmas Pajangan menyampaikan atas nama Puskesmas Pajangan mengucapkan selamat HUT ke 2 dan dibukanya klinik Pajangan di Jambean ini. Semoga bermanfaat dan membantu kami dalam meningkatkan derajat hidup dan derajat kesehatan masyarakat Pajangan. Pajangan sudah ada 2 Klinik Pratama (Dusun Iroyudan Desa Guwosari dan Klinik Pratama IDI Pajangan) dan pelayanan kami Puskesmas Pajangan. Mohon dalam pelayanan  BPJS nantinya diberikan penjelasan mengenai hak-hak penggunaan kartunya. Mohonkan pula kerjasama dan koordinasi mengenai laporan penanganan kesehatan di klinik ini.

Kepala Dukuh Jambean Bpk. Ribut Kamseno atas nama warga Jambean menyambut baik keberadaan dan pelayanan kesehatan ini. Ia juga menyampaikan selamat dan sukses atas HUT ke 2 Klinik Pratama IDI Pajangan. Semoga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Jambean khususnya dan Pajangan pada umumnya.

Acara dilanjutkan dengan peresmian yang  ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua IDI Cab. Bantul DR. dr. H. Moch. Any Ashari, Sp.O.G. dan peninjauan ruangan kesehatan Klinik Pratama IDI Pajangan.

Hingga selesainya engobatan gratis HUT Ke 2 Klinik Pratama IDI Pajangan berlangsung dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:00

0 komentar:

CB