Dakwah Dari Dalam Kubur

Posted by tribratanewsbantul on 11:48

Kamis, 28 Januari 2016 pukul 20.00 Wib bertempat di Komplek Mushola Tengah Sawah dusun Brajan, Wonokromo, Pleret, Bantul telah berlangsung kegiatan pengajian Nihadzul Mustaqfirin dengan tema “Ngaji dan Fatkhur Eling Pati Bersama KH. Muzamil MZ”.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Muzamil MZ yang merupakan ulama dari Bengkulu melakukan dakwah dari dalam kubur (sarqub).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke 5 Majelis Doa dan Pengajian HDWR yang dihadiri oleh para Kyai, para Ulama, Muspika Pleret dan kurang lebih 12.000 jamaah yang berasal dari wilayah Kecamatan Pleret dan sekitarnya.

Pengajian diawali dengan doa dzikir dan amalan dipimpin H. Abdul Hakim selaku pimpinan Majelis Doa dan Pengajian dilanjutkan sambutan dari pemerintahan Kecamatan Pleret oleh Drs. Walkodri, MSi yang intinya mengucapkan selamat datang kepada para jamaah pengajian dan semoga majelis ini menjadi taman firdaus / taman surga.

Tauziah KH. Muzamil MZ ini dengan metode ceramah sarqub (ceramah dalam kubur / eling pati). Sebelumnya dilakukan prosesi penguburan KH. Muzamil MZ dengan dibalut kain kafan putih dengan 3 ikatan kemudian dimasukkan ke liang yang telah dibuat dan ditutup dengan papan kemudian ditimbun tanah.

Dari dalam kubur (tanah), Beliau menyampaikan sebagai berikut :

Dalam kehidupan kita harus ingat kematian dan segera bertaubat atas segala kesalahan yang telah dilakukan.

Kematian pasti akan terjadi dan selalu ingatlah bahwa kematian akan menghampiri bila datang saatnya dan semua yang hidup pasti akan mati.

Alloh SWT mengetahui segalanya baik yang nyata dan yang gaib, sehingga tidak ada yang dapat disembunyikan dihadapan-Nya.

Kematian ibarat duri yang ditancapkan ke seluruh organ kemudian ditarik oleh malaikat Izroil sehingga terasa sangat sakit.

Pada saat penyembelihan hewan kurban sebetulnya kita diingatkan pada sakaroutil maut. Maka taubat merupakan jalan menuju ampunan Alloh Swt.

Pengajian berakhir pada pukul 23.30 Wib dalam keadaan aman kondusif dengan pengamanan dari Polsek Pleret yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pleret AKP Budi Kustanto, SH. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:48

0 komentar:

CB