Tanamkan Kecintaan Pada Polri, Polsek Sedayu Adakan PSA Di Paud Jaten

Posted by tribratanewsbantul on 13:07

Dalam rangka menanamkan kecintaan kepada polisi dan memberikan pencerahan terhadap anak anak usia dini, maka Panit Bimas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja beserta anggota lainya mengadakan giat PSA di Paud dusun Jaten Argosari Sedayu Bantul yang dihadiri oleh guru pendamping, Wali murid dan siswa siswi Paud.

Pada kesempatanya Iptu Agus Supraja beserta anggota di depan anak anak Paud memperkenalkan tugas tugas kepolisian sesuai fungsinya antara lain seperti fungsi Lalu Lintas, bahwa tugas dari lalu lintas adalah menyeberangkan anak sekolah, mengatur lalu lintas, fungsi Reserse menangkap maling dan memasukan ke penjara, sedangkankan untuk petugas Intel tugasnya adalah membuat SKCK surat yang untuk syarat masuk menjadi Polisi, dan lain sebagainya.

Kepada para siswa juga dikenalkan rambu rambu lalulintas beserta betapa pentingnya mematuhi peraturan lalulintas untuk keselamatan bersama. Serta diminta kepada para siswa untuk tidak jajan sembarangan supaya tidak mudah sakit perut.

Penjelasan Iptu Agus Supraja tersebut disampaikan kepada para siswa disertai cerita lucu dan senyuman sehingga para siswa antusias mendengarkan penjelasannya. Terbukti setelah mereka ditanya oleh Iptu Agus Supraja mereka bisa menjawab dengan benar sesuai materi yang diberikannya.

Kemudian kepada para guru pendamping dan wali murid yang hadir ditempat tersebut juga disampaikan pesan Kamtibselcarlantas yang intinya, agar para Guru dan orang tua siswa Paud bisa memberikan contoh yang baik dalam berlalulintas seperti mengantar anaknya ke sekolah yang memakai sepeda motor harus menggunakan helm untuk keselamatan diri sendiri, kelengkapan sepeda motor seperti spion harus terpasang dua, membawa kelengkapan surat sepedamotor seperti SIM, KTP dan STNK.

Pesan terakhir agar dalam menyeberang jalan dan menjemput anak supaya parkir yang rapi dan tepat waktu untuk menghindari penculikan terhadap anak. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:07

0 komentar:

CB