KH Anwar Zahid, Rapatkan Barisan Cegah ISIS

Posted by tribratanewsbantul on 11:03

Senin, 18 Januari 2016 pukul 20.00 Wib personel Polsek Dlingo mengamankan jalannya pengajian akbar dengan penceramah KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, Jawa Timur di Dusun Dodogan, Jatimulyo, Dlingo, Bantul.

Antusias tinggi warga Dlingo dan sekitarnya bisa dirasakan saat menyimak pengajian akbar Kyai yang terkenal dengan celetukan “Kulhu wae lek, kesuwen” ini. Dalam ceramahnya, KH Ahmad Anwar Zahid berpesan kepada jamaah agar menjalankan agama secara kaffah atau menyeluruh. Melakukan kegiatan ibadah tidak hanya saat di dalam masjid, shalat, dan kegiatan wajib lainnya. Ibadah seharusnya bisa dilakukan dalam aktivitas keseharian kita. Dia menganalogikan menjalankan agama seperti lagu yang pernah dinyanyikan Almarhum Mbah Surip yaitu "Tak Gendong ".

"Jadi agama harus digendong kemana-mana, ke kantor gendong agama, di jalan gendong agama, kemanapun gendong agama," terang KH Anwar Zahid.

Dengan membawa agama dalam aktivitas keseharian diharapkan bisa mencegah perbuatan yang bertentangan dengan ajaran agama. Dia juga mengatakan untuk selalu menambah kecintaan seorang hamba kepada Tuhannya.

Diakhir ceramahnya, KH Anwar Zahid juga menekankan umat Islam tetap bersatu merapatkan barisan, menangkal paham-paham radikal seperti ISIS yang dapat membahayakan keutuhan negara RI dan ukhuwah Islamiyah.

Selama pengajian berlangsung personil polsek Dlingo melaksanakan pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Dlingo Amir Machmud hingga berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:03

0 komentar:

CB