Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Di SMPN I Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 12:52

Ikatan Dokter Indonesia Bantul menggelar pengobatan gratis bertempat di SMPN 1 Pajangan, Minggu 24 Januari 2016 pukul 08.00 Wib. Acara ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT Ke 1 Praktek Dokter IDI Bantul.

Hadir dalam acara tersebut, dr. Alma Hepa Alan,  dr. Nayati, dr. Budi, dr. Anik, dr. Ana, drg. Dara dari IDI Bantul, Bapak Amir Mustofa dari BPJS Kabupaten Bantul dan Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan Bapak Mursidi.

Adapun bentuk layanan pengobatan gratis kali ini berupa pengecekan tensi darah, gula darah, kesehatan dan pengobatan kesehatan gigi. Kegiatan ini bekerjasama dengan SMPN 1 Pajangan, Dental Resque Fakultas Kedokteran Gigi UMY dan BPJS Kabupaten Bantul.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi tentang BPJS oleh Bapak Amir Mustofa. Menurutnya, BPJS kesehatan akan menjadi solusi kesehatan bagi masyarakat karena berbagai manfaat dan fasilitasnya. Manfaat yang didapat oleh peserta BPJS kesehatan mencakup pelayanan pencegahan dan pengobatan termasuk pelayanan obat dan bahan medis habis pakai sesuai dengan kebutuhan medis.

Melalui program BPJS ini, setiap warga negara bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif yang mencakup promotif, preventif, kuratif dan rehabilitative dengan biaya yang ringan karena menggunakan sistem asuransi.

Sementara itu dalam sambutannya, dr. Alan dari dokter praktek di klinik Kamijoro menyampaikan dengan adanya sosialisasi BPJS dan pengobatan gratis ini diharapkan masyarakat mengerti akan pentingnya BPJS Kesehatan.

dr. Alan  menuturkan, sejak setahun klinik di Kamijoro dibuka, tercatat 125 peserta BPJS yang datang berobat. Apabila peserta BPJS bisa bertambah banyak lagi, dia dan rekan-rekannya akan membuka layanan kesehatan 24 jam di klinik Kamijoro sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Pajangan.

Hingga selesainya kegiatan pengobatan gratis situasi berakhir dalam keadaan aman dan konduaif dengan pengamanan personel Polsek dan Koramil Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:52

0 komentar:

CB