Pengajian Akbar Mengawal Harsono Halim

Posted by tribratanewsbantul on 11:39

Senin, 18 Januari 2016 pukul 13.45 Wib bertempat di rumah bapak Suradal Dusun Metuk Donotirto Kretek telah berlangsung pengajian akbar dalam rangka mengawal pemerintahan Harsono-Halim dengan penceramah KH Anwar Zahid dari Tuban Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si, Bupati terpilih Drs. H. Suharsono, Wabub terpilih H. Abdul Halim Muslih, Kasdim 0729 Bantul Mayor Suwarno, Direktur RSUD Panembahan Senopati dr. I Wayan Sudana M.Kes, sejumlah Anggota DPRD Bantul, KH Najib Abdul Khodir dari Ponpes Almunawir Krapyak, Ketua MUI Bantul KH Abdul Kholik Syifa, Muspika Kretek serta dihadiri oleh kurang lebih 1200 jamaah.

Dalam sambutannya, Bupati terpilih Drs. H. Suharsono menyampaikan saat ini tidak ada lagi nomor 1 ataupun nomor 2 yang ada hanyalah jempol yang artinya baik bagi semua rakyat Bantul.

Menurutnya, program yang sudah baik akan tetap dilanjutkan, dan apabila dalam  kepemimpinannya nanti ada yang tudak sesuai jalur, kepada semua rakyat Bantul berhak untuk menegurnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya,  KH Anwar Zahid antara lain menyampaikan adanya perbedaan pendapat di tengah-tengah masyarakat Bantul merupakan hal yang biasa, namun dengan adanya perbedaan pendapat mendatangkan manfaat. Beda pendapat tidak apa-apa asalkan muara tujuannya sama. Menurut KH Anwar Zahid Dunia ini indah karena adanya perbedaan, perbedaan merupakan sunatullah.

Kunci berikutnya dalam membangun yaitu jangan pernah menonjolkan diri. Dalam hal ini orang-orang atau tim pemenangan yang kemarin mendukung Harsono-Halim tidak perlu menonjolkan diri, karena jika semuanya ingin menonjolkan diri maka pemerintahan Harsono-Halim alamat akan ambruk.

Acara diakhiri dengan doa oleh KH Anwar Zahid dan pengajian selesai pada pukul 17.10 wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan personil Polsek Kretek yang dipimpin Panit ll Sabhara Polsek Kretek Ipda Paidi. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:39

0 komentar:

CB