Kapolsek Banguntapan Silahturohmi ke Ponpes Jamilurrahman Wirokerten

Posted by tribratanewsbantul on 16:32

Kamis, 21 Januari 2016 pukul 11.15 wib Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH didampingi Kanit Sabhara AKP Gunarto serta Panit Intelkam Aiptu Hasri Agung, SH dan Aiptu Jaka S, SH laksanakan silaturahmi ke Ponpes Jamilurrahman dusun Glondong Wirokerten Banguntapan Bantul. Kedatangan Kapolsek beserta anggota diterima pimpinan ponpes ustadz Arifin Ridin.

Pada kesempatan tersebut kapolsek Kapolsek beserta anggota menyampaikan maksud silaturahmi ke ponpes untuk lebih akrab layaknya keluarga. Menyamaakan persepsi visi misi yang sama mencegah hal yang menyimpang dari ajaran islam, jangan anarkhis karena semua umat islam bersaudara. Dan yang lebih lagi jalin komunikasi antara tokoh agama dalam hal ini pondok dengan pihak Kepolisian yang lebih baik.

Dalam pertemuan itu Ustadz Arifin Ridin memperkenalkan diri sebagai pemimpin Ponpes Jamilurrohman, Ustazd Abu Hafid Sutarno sebagai skretaris, Ustazd Abu Isa sebagai pengasuh pondok dan lain lain.

Ustadz Arifin menyampaikan bahwa santri/santriwati ponpes sebanyak kurang lebih 300 orang yang berasal dari berbagai daerah, ada juga warga sekitar ponpes. Beliau sangat senang dengan adanya silaturahmi pihak Polri ke ponpes dengan begitu ada komunikasi  yang jauh lebih baik.

Dengan adanya kegiatan latihan memanah di sekitar Ponpes tersebut maka Kapolsek menanyakan hal itu kepada Ustadz yang selanjutnya diklarifikasi oleh Ustadz Arifin bahwa kegiatan latihan memanah bukan pelatihan dari pondok. Ustazd mengaku tidak tau menahu tentang adanya giat seperti itu apalagi kenal sama peserta latihan memanah. Ponpes mengajarkan santrinya hanya olahraga Jetkundo, jelasnya.

Beliau juga melarang semua santrinya ikuti kegiatan diluar ponpes selain memperdalam ilmu agama. Ponpes ajarkan santrinya sesuai ajaran islam yang di anjurkan pemerintah dan sesuai ajaran syariat islam. Boleh giat diluar Ponpes kalau untuk syiar agama islam itupun akan didampingi oleh ustadz / pengasuh ponpes, biar tidak timbul salah faham, jelas Ustazd Arifin.

Dengan adanya silaturahmi antara Polsek Banguntapan dengan Ponpes Jamilurrahman ini maka telah tercapai kerjasama untuk bersama sama ciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta kamtibmas yang kondusif di wilayah Banguntapan.

Dengan adanya klarifikasi ini selanjutnya Kapolsek Banguntapan akan adakan kordinasi dengan pengurus warga kampung untuk meniadakan aktifitas yang akan menimbulkan polemik. Jangan sampai umat islam terpecah-pecah dan diadu domba oleh isu yang tidak bertanggungjawab. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:32

0 komentar:

CB