Kasat Binmas Polres Bantul Resmikan Dua Pos Kamling Di Dusun Singgelo Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 12:18

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rita Suwadi, SH, MM, SIK meresmikan dua unit Pos Kamling di Rt. 03 dan 04 dusun Singgelo , Poncosari, Srandakan, Bantul, Sabtu malam, 23 Januari 2016.

Peresmian Pos Kamling dihadiri oleh Kades Desa Poncosari bapak H. Supriyanto, SE, Spt, Kadus Singgelo, para ketua RT, Toga, Tomas dan ratusan warga.

Dalam sambutanya, Lurah Poncosari mengucapkan puji syukur atas terselenggaranya kegiatan peresmian pos kamling ini semoga dapat menggiatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungannya.

Pada kesempatanya, Kasat Binmas Polres Bantul memperkenalkan diri kepada warga dan memberikan amanat bahwa tujuan peresmian pos kamling ini  yaitu untuk meningkatkan ronda malam menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

Menurutnya pos kamling dapat dimanfaatkan bagi kegiatan kemasyarakatan lainya tidak sekedar untuk pos ronda saja. Namun juga jangan digunakan kepada hal hal yang tidak bermanfaat.

Keamanan bukanlah tanggung jawab Polri saja malainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk keamanan lingkungannya sendiri maka dari itu kepada masyarakat Dusun Singgelo agar proaktif untuk menjaga lingkungannya.

Sebelum menutup sambutanya, Kasat juga mengajak warga untuk menjauhi Molimo (Pekat) serta selalu mewaspadai aliran sesat seperti ISIS dan Gafatar yang akhir akhir ini marak dibicarakan di media masa cetak maupun elektronik.

Selesai memberikan sambutanya selanjutnya Kasat Binmas meresmikan dua unit Pos Kamling yang ada di Rt 03 dan 04 dusun Singgelo disaksikan oleh para hadirin serta memberikan peralatan keamanan berupa Borgol, Lampu kedip, Tongkat T, Lampu senter dan Kalender kepada perwakilan masing masing regu ronda. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:18

0 komentar:

CB