Penyuluhan Narkoba Kepada Siswa SD Muhammadiyah Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 10:57

Saat menerima pemberian makanan atau minuman dari orang yang tidak dikenal, sebaiknya berhati-hati. Sebab, bisa saja makanan dan minuman itu sudah dicampur zat narkotika yang memicu kecanduan.

Hal tersebut disampaikan Panit I Binmas Polsek Imogiri Ipda Siswanto saat memberikan penyuluhan Narkoba kepada Siswa-siswi SD Muhammadiyah Pucung Growong Desa Karang Tengah, Imogiri, Bantul, Jum’at, 29 Januari 2016.

Dalam penyuluhannya, Ipda Siswanto memaparkan modus baru mafia narkoba menciptakan pangsa pasar baru. Targetnya yaitu generasi yang sangat muda, yaitu anak-anak yang masih duduk di bangku SD, bahkan TK.

"Bagi anak-anak yang sudah terlanjur mengkonsumsi narkoba baik sengaja maupun tidak disengaja, ini akan merasakan adiksi atau kecanduan dan menjadi ketergantungan. Saat remaja mereka akan berusaha menemukan zat candu itu dan mencari orang yang mengedarkannya," kata Ipda Siswanto.

Cara itu, menurut Ipda Siswanto, merupakan cara baru menghancurkan masa depan anak muda dan merupakan modus ini menjadi metode perang modern untuk melumpuhkan sebuah negara. Bila demikian, maka suatu bangsa pun akan mudah ditaklukkan.

"Narkoba adalah musuh bersama. Tidak bisa hanya Polisi, tugas memerangi narkoba telah menjadi tanggung jawab bersama," tutupnya. (Sihumas Polsek Imogiri) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:57

0 komentar:

CB