Kapolsek Pajangan Hadiri Ulang Tahun RM Mbah Cempluk

Posted by tribratanewsbantul on 16:04

Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Provos Aiptu Basroni Achmadi, S.IP bersama Linmas Desa Guwosari mengadakan pengamanan acara ulang tahun ke 3 rumah makan Mbah Cempluk di Desa Wisata dusun Santan RT 01 Guwosari Pajangan, Rabu, 21 Januari 2016.

Acara dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul Bambang Legowo, M.Si, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Kepala UPT PPD Kec. Pajangan  Edy Susanto, S.Pd. MM, Kasi Kesra H. Muh. Nizar dan segenap tamu undangan sejumlah ± 300 orang.

Kasi Kesra H. Muh. Nizar mewakili Lurah Guwosari H. Muh. Suhato dalam sambutannya mengatakan mengucapkan selamat ulang tahun ke 3 rumah makan Mbah Cempluk. Desa Guwosari khususnya Desa wisata Santan ini telah lama dikenal dengan wisata kuliner ingkungnya. Semoga dengan acara ini nantinya dapat menarik para pengunjung untuk menikmati kuliner untuk berwiasata di Guwosari dan Pajangan sehingga Wisata Kuliner di Guwosari dapat berkembang dan dikenal masyarakat luas.

Menurut bapak Supriyadi pemilik rumah makan Mbah Cempluk, menu utama rumah makan ini masakan kuliner ingkung ayam Jawa dengan nama Ayam Ingkung Guwosari, Wader Goreng, ayam goreng dan gurameh bakar. Dan setelah ulang tahun ini kami akan segera luncurkan menu baru berupa sate dan tongseng kambing dengan rasa yang khas.

Promosi menu baru akan dilakukan selama 20 hari dimulai besok 22 Januari 2016. Paket pertama Sate tongseng kambing plus nasi dan minuman seharga Rp. 27 ribu mendapat 1 porsi sate ayam kampung 10 tusuk seharga Rp. 15 ribu. Menu sate gulai kambing ini dilatar belakangi harga paket sate gulai kambing lebih murah.

Paket ke 2 ayam ingkung seharga Rp. 35 ribu akan mendapat 1 porsi sate ayam kampung sepuluh tusuk. Paket ke 3 ingkung ayam terbesar seharga Rp. 125 ribu akan mendapat 2 posri sate ayam kampung @10 tusuk. Promosi ini sebagai wujud kepedulian RM Mbah Cempluk.

Tak lupa bapak Supriadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang telah membantu berkembanganya RM. Mbah Cempluk. Dalam tempo 3 Tahun ini RM Mbah Cempluk telah berkembang dengan pesat dan membuka Cabang di Jalan Kabupaten Desa Biru Trihanggo Gamping Sleman, Jl. Rambutan No. 36 Sambilegi Kidul Maguwoharjo Depok Sleman, Jl. Kaliurang (Jakal) KM. 16 Jogja, Playen Gunung Kidul dan akan membuka di Ngrajek Magelang.

Bambang Legowo, M.Si dalam sambutannya mengatakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul mengembangkan Wisata di Kab. Bantul khususnya Wisata kuliner di Guwosari ini yang terkenal Wisata kuliner ingkung ayam kampung.

Banyaknya RM ingkung diwilayah Guwosari jangan dianggap persaingan harus dianggap saling mendukung satu dengan lainnya. Semakin banyak warung ingkung disini akan semakin baik dalam mengenalkan Wisata kuliner Ingkung ayam kampung.

Dalam giat ulang tahun rumah makan mbah Cempluk ini juga dilakukan pemotongan tumpeng diserta doa yang dipimpin oleh Kaum Rois bapak Ahmadi Bahrudin. Setelah doa selesai seluruh tamu undangan yang hadir dipersilahkan mencicipi kuliner hasil karya RM Mbah Cempluk termasuk menu barunya dengan dimeriahkan Orgen Boby Entertainment dari Kalakijo Guwosari. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:04

0 komentar:

CB