Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Dusun Genting Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 11:46

Jumat, 08 Januari 2016 pukul 08.00 Wib, guna mencegah merebaknya wabah demam berdarah, bertempat di Dusun Genting, Desa Tirtomulyo Kretek telah berlangsung Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pj Lurah Tirtomulyo Sarjiman SIP ME serta didukung oleh Muspika Kretek dan pegawai dari berbagai instansi terkait seperti Bhabinkamtibmas Desa Tirtomulyo Brigadir Suharyono, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kretek dan Babinsa Desa Tirtomulyo.

Kadus Genting Bapak Kamijan menyambut dengan antuasias Tim PSN yang menyambangi dusunnya. Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas, dari 24 sample bak mandi atau penampungan air yang diperiksa, setidaknya ada 10 tempat yang positif terdapat jentik-jentik nyamuk.

Pj Lurah Desa Tirtomulyo menghimbau agar masyarakat menerapkan hidup bersih dan mengintruksikan gerakan 3M, yaitu menutup rapat-rapat bak mandi, agar nyamuk tidak masuk dan bersarang di dalamnya, karna nyamuk senang menetas di air bersih yang menggenang, menguras bak mandi, minimal 1 minggu sekali, agar nyamuk tidak masuk dan bersarang didalamnya serta menimbun kaleng atau wadah kosong yang berisi air ke dalam tanah, agar nyamuk tidak menemukan tempat untuk bertelur. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:46

0 komentar:

CB