Pengajian Maulud Nabi Di Dusun Kegemahan Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:31

Senin, 04 Desember 2016, jam 20.30 Wib di rumah KH. Muhidin ketua MUI Bantul Dusun Gemahan, Ringinharjo, Bantul telah bertempat berlangsung pengajian pengajian dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW (Maulidurrosul majelis An-Nur) dengan pembicara bapak Kh Muslim Nawawi dari Ngrukem dan Habib Sayidi dari Sleman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bantul Dra Hj. Endang Rahmawati, MM,  Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji SH beserta para Panit dan anggota,  Kepala KUA Bantul bapak Drs. Isngadi Fatah Wijaya, Msi, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Santriwan / Santriwati dan jamaah sekitar 700 orang.

Camat Bantul Dra. Hj. Endang Rahmawati, MM dalam sambutannya menjelaskan,  hari ini kami jajaran Muspika Bantul  yang kedua kalinya mengikuti safari maulud Nabi muhammad Saw.  Mudah-mudahan majelis ini mendapat barokah dan akan membawa persatuan umat islam, harap Camat. 

Kami mewakili pemerintahan Kecamatan Bantul menghaturkan terimakasih kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Kecamatan Bantul yang telah mensukseskan proses pemilihan kepala daerah kemarin sehingga berjalan lancar dan aman, dari KPUD Bantul sudah menetapkan pasangan Drs H Suharsono dan Abdul Halim Muslih  sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati  Bantul terpilih besar harapan semoga mereka bisa membawa bantul untuk lebih baik, tutup Camat.

KH Muslim Nawawi dalam tausyiyahnya mengatakan, secara hukum akal jika ada orang yang mendo'akan kita supaya kita bisa selamat dunia akhirat kita juga wajib mendo'akan dia, terutama pada nabi Muhammad Saw yang kita nanti inantikan syafa'atnya.

Sebuah amal yang bisa kita harapkan pada hari akhir yaitu rasa marhabah (kecintaan) kita pada nabi Muhammad saw, ujar KH Muslim.

Sedangkan Habib Sayidi dalam tausyiyahnya berharap, semua yang hadir dimalam hari ini termasuk  orang-orang yang di cintai Allah Swt, malaikat dan nabi Muhammad Saw. Lebih lanjut Habib menjelaskan bahwa islam adalah agama yang sangat mencintai kedamaian terutama antar umat beragama.

Sebagaimana perintah Nabi Muhammad sewaktu perang bahwa tidak boleh menghancurkan tempat ibadah agama apapun, membunuh wanita, anak-anak dan orang yang sudah tidak berdaya dan meminta ampunan.

Semoga di bulan maulud Nabi Muhammad ini bisa menambah rasa cinta kita terhadap nabi Muhammad Saw.  Semoga Allah Swt meridhoi kita semua, harap Habib Sayidi mengakhiri tausyiyahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa dan berakhir pukul 23.15 Wib dalam keadaan aman dan terkendali. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:31

0 komentar:

CB