SD Se Kecamatan Srandakan Ikuti Pengajian Maulid Nabi

Posted by tribratanewsbantul on 10:09

Kamis, 7 Januari 2016 pukul 09.00 wib, telah dilaksanakan pengajian peringatan maulid nabi Muhammad SAW bertempat di pendopo balai desa Poncosari Srandakan Bantul mengambil tema: "Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Pendidikan Berbasis Keluarga Yang Islami".

Pengajian dihadiri oleh Kepala dinas Pendidikan, Kepala Departemen Agama kab. Bantul, Muspika Kecamatan Srandakan dan kepala sekolah / guru beserta Siswa SD / MI se Kecamatan Srandakan.

Bahwa kegiatan pengajian ini sebagai agenda tahunan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan tujuan membentuk akhlak yang sholeh kepada anak anak / pelajar SD sejak dini.

Adapun Inti pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Kurniawan. M.Si yaitu memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai sarana untuk selalu mengingat ajarannya dan meneladani beliau.

Bahwa anak anak harus mencintai Nabi Muammad sebagai tauladan di setiap apa yang dilakukan sehari hari, karena beliau memberikan contoh tentang kesabaran dan kasih sayang. Sehingga dengan meneladani beliau mudah mudahan kita mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ustadz Kurniawan M.Si berakhir pada pukul 11.25  wib berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Srandakan. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:09

0 komentar:

CB