Bahas kamtibmas, Ketua Tanfidziah MWC NU Kunjungi Polsek Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 13:42

Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Pleret Dr. Imam Muhsin beserta rombongan melakukan kujungan ke Polsek Pleret dalam rangka audiensi dan silaturahmi dengan Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK, Rabu, 5 April 2017.

Kegiatan silaturahmi dilaksanakan guna menjalin kemitraan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Pleret. Selanjutnya dilakukan koordinasi dan dialog terkait keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pleret menyampaikan bahwa diperlukan sinergitas dalam penanganan kelompok radikal serta mengajak untuk bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama.

Kapolsek Pleret juga berpesan apabila ada kejadian di masyarakat agar saling memberi informasi. Selain itu diperlukan kerja sama untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dengan maraknya berita "hoax" (Pemberitaan tidak benar) yang dapat meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Pleret menyampaikan bahwa pada prinsipnya Nahdlatul Ulama Kecamatan Pleret siap bekerjasama dengan Polri. NU akan mendukung program sesuai dengan porsi dan kemampuan yang dimiliki. Hal tersebut demi terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Pleret.

Disampaikan pula bahwa silaturahmi ini sangat penting untuk menindaklanjuti dan membangun komunikasi, terutama bila ada permasalahan di masyarakat. (Sihumas Polsek Pleret)       


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:42

0 komentar:

CB