Launching Program Samsat Desa

Posted by tribratanewsbantul on 13:51

Sat lantas Polres Bantul bekerja sama dengan Unit Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Bantul meningkatkan pelayanan pajak melalui program Samsat Desa. Acara Launching Samsat Desa tersebut dilaksanakan di Kantor Balai Desa Sidomulyo, Bambanglipuro pada hari Senin, 3 April 2017 pukul 08.30 Wib.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kanit Regident Sat Lantas Polres Bantul Iptu Sutrisno, Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono, Lurah Sidomulyo Edi Murjito, S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda Siswanto dan para tamu undangan.

Dengan launching Samsat Desa ini, Samsat Bantul memfokuskan pelayanan pada pemenuhan kepuasan wajib pajak yang akan diharapkan secara keseluruhan mengalami peningkatan kearah yang lebih baik. 

Kanit Regident Sat Lantas Iptu Sutrisno mengatakan bahwa Program ini diperuntukan bagi wajib pajak khususnya warga Bantul yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor atau perpanjangan STNK tahunan.

”Tujuan program ini adalah untuk memangkas jarak perjalanan yang jauh tanpa harus ke kantor Samsat induk saat membayar pajak,” kata Iptu Sutisno selaku perwakilan dari Kasat Lantas Polres Bantul.

Ditambahkannya, bahwa pelayanan Samsat Desa ini hanya diperuntukan bagi pembayaran pajak kendaraan tahunan. Sedangkan perpanjangan STNK lima tahunan harus dilakukan di kantor Samsat induk terdekat.

”Di Samsat Desa ini proses pelayanannya cepat, maksimal hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit di luar antrian. Syaratnya, pengurus pajak harus membawa BPKB, STNK dan KTP asli,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Desa Sidomulyo Edi Murjito, S.Pd menyambut gembira adanya pelayanan Samsat di desanya ini. Sehingga warga dapat membayar pajak dengan mudah dan cepat serta terbebas dari pungutan liar.

”Inovasi semacam ini jangan berhenti sampai disini, harus ditingkatkan terus.Fasilitas Samsat juga perlu diperhatikan demi kenyamanan pengurus pajak,” katanya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:51

0 komentar:

CB