Pasang Atap Rumah, Kipli Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Posted by tribratanewsbantul on 21:28

Selesai hujan yang mengguyur wilayah Banguntapan, Senin 03 April 2017 pukul 11.00 Wib,  seorang tukang bangunan tersengat listrik tegangan tinggi di rumah milik Rudi Kristianto Wonocatur Rt. 08 Banguntapan Bantul.

Korban bernama Muhammad Komarodin alias Kipli (24 tahun) warga Guntur Rt.04/05 Rejosari Bandongan Magelang Jawa Tengah.

Kejadian bermula korban bersama saksi Son Maarif dan saksi Anto Riyono memasang baja ringan rangka atap rumah milik Rudi Kristanto. Karena bahan habis lalu saksi Son Maarif turun dari lantai 2 ke lantai 1 mengambil bahan baja ringan (Galvalum). Namun sesaat setelah sampai di lantai 1 saksi Son Maarif dan Anto Riyono yang saat itu berada dibawah mendengan suara ledakan.

Begitu mendengar suara ledakan kemudian saksi Anto Riyono keluar rumah mencari sumber ledakan dan mendapati korban sudah jatuh tengkurap diatas atap genting tidak sadarkan diri. Lalu kejadian itu dilaporkan ke Polsek Banguntapan.

Tidak berselang lama petugas tiba dilokasi kemudian segera menghubungi petugas Damkar DIY dan medis dari RSAU Hardjolukito. Selanjutnya bersama-sama mengevakuasi korban yang berada di atap rumah. Alhamdulillah luar biasa korban selamat dan masih hidup, korban mengalami luka bakar sekitar 50% pada bagian kepala, lengan kanan, dan kaki kanan.

Menurut Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH, diduga saat korban selesai mengebor reng baja ringan kemudian berdiri mau pindah tempat namun kepala korban menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang berada diatasnya. Begitu kepala korban tersentuh kabel langsung terjadi ledakan keras dan korban kejang kejang kemudian jatuh tengkurap diatas gendeng tidak sadarkan diri. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:28

0 komentar:

CB