Pentas Seni Wayang Kulit Dalam Rangka Merti Dusun Gendeng

Posted by tribratanewsbantul on 09:26

Sabtu, 01 April 2017 pukul 21.00 wib di dusun Gendeng Rt 04, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan pentas seni wayang kulit dengan dalang Ki Seno Nugroho mengambil lakon Bagong dadi ratu dalam rangka merti dusun dan peresmian paguyuban pengrajin wayangkulit Ngudi Mulyo.

Hadir dalam Kegiatan ini perwakilan dari Dinas Kebudayaan Propinsi DIY, Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, DPRD Propinsi Bapak Danang, DPRD Kabupaten Bantul Bapak Bibit Rustamta, Muspika Kasihan, Bhabinkamtibmas Bangunjiwo Bripka Rista Faruliyantaka, Lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja St, tamu undangan sebanyak 50 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan Lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja St menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan dan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah nguri uri kabaudayan jawa sehingga tidak hilang ditelan zaman.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian pengrajin wayang kulit Ngudi Mulya oleh Prof Kasidi selaku sesepuh pengrajin wayang dudun Gendeng dilanjutkan dengan pentas seni wayang kulit.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:26

0 komentar:

CB