Sosialisasi Penerimaan Polri di SMA Negeri 1 Pundong

Posted by tribratanewsbantul on 11:01

Guna meningkatkan animo maayarakat dalam mengikuti seleksi calon anggota Polri, Polres Bantul melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri T.A. 2017 di SMA Negeri 1 Pundong,  Senin, 3 April 2017 pukul 09.00 Wib yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII.

Materi sosialisasi disampikan oleh Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Nugroho Budi Lustomo, S.Pd didampingi Kanit Bintibmas Sat Binmas Ipda Sudiasih serta anggota lainnya.

Dalam sosialisasi tersebut, para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan meliputi Taruna Akpol, Brigadir Polri dan Tamtama Polri. Mereka juga di putarkan film tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan parade anggota Polri.

Kepada para siswa, Kompol Nugroho Budi  menjelaskan pendaftaran penerimaan calon anggota Polri telah dibuka sejak tanggal 14 Maret 2017 sampai dengan 15 April 2017 di Dalpers Comer Biro SDM Polda DIY.

Penerimaan calon anggota polri terdiri dari pendaftaran Taruna Akpol, Bintara TPU, Bintara TI, Bintara Musik dan Tamtama Polri. Sementara untuk informasi dan persyaratan pendaftaran dapat dilihat di website www.penerimaan.polri.go.id

Kepada para siswa Kompol Nugroho Budi menjelaskan bahwa penerimaan anggota Polri ini gratis tanpa dipungut biaya. Ia juga menekankan, untuk jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan dapat membantu bisa meloloskan menjadi anggota Polri dengan meminta imbalan sejumlah uang.

“Kelulusan dalam seleksi calon anggota polri bukan karena uang tetapi karena kemapuan akademis maupun fisik peserta sendiri,” tegasnya. (Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB