Safari Sholat Jumat Di Masjid Kauman

Posted by tribratanewsbantul on 15:50

Jum’at, 3 Juni 2017 pukul 12.00 Wib bertempat di Masjid Sabiilurrosyaad Kauman Wijirejo Pandak Bantul telah berlangsung Safari Sholat Jum’at Kapolsek Pandak beserta para Kanit-Kasi dan Bhabinkamtibmas Polsek.

Kegiatan ini dilakukan setiap Jumat selama bulan Suci Ramadhan secara mobiling ke seluruh wilayah hukum Polsek Pandak dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat / jamaah yang hadir.

Dalam sholat Jum’at ini Imam dan Khotib adalah Drs. KH. Habib Abdul Syakur Pengasuh Pondok Pesantren Al-Imdad Kauman Wijirejo Pandak Bantul.

Dalam khotbahnya Khotib menjelaskan bahwasanya Puasa Ramadhan adalah ibadah kepada Allah SWT yang disertai niat yakni dengan menahan diri dari makan, minum dan seluruh yang menyebabkan batalnya puasa, sejak terbit fajar kedua sampai terbenam matahari atau  sejak masuk waktu sholat Shubuh sampai masuk waktu sholat Maghrb.

Arti Puasa dalam menahan diri disini lantas bukan terus tidak melakukan segala aktifitas melainkan tetap melaksanakan amalan – amalan yang diwajibkan ataupun dianjurkan antara lain : Melaksanakan/ memunaikan pausa ramadhan, Shalat fardlu berjamaah di masjid,  Shalat Malam Ramadhan/ (Tarawih), Perbanyak membaca Al-Quran, Menghidupkan sholat malam Lailatul Qadar, Perbanyak sedekah di bulan Ramadhan serta Bayar Zakat Fitrah meski demikian Tidur Siang ataupun Diam / tidak bicara adalah merupakan ibadahnya orang berpuasa demikian isi khotbah Jum’ah. (Sihumas Polsek Pandak melaporkan)   


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:50

0 komentar:

CB