Penemuan Benda Diduga Bom Di Gapura Dusun Suren

Posted by tribratanewsbantul on 16:20

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut sariadi SIK MM didampingi Kapolsek Jetis AKP Mega tetuko SIK mendatangi TKP penemuan benda menyerupai Bom di Gapuro masuk dusun Suren Kulon Jetis Bantul, Jumat, 2 Juni 2017 jam 18.30 WIB.

Benda tersebut pertama kali ditemukan oleh bapak Farhan dan mbah Samidi warga setempat saat perjalanan menuju ke dusun Tangkil Srihardono Pundong Bantul.

Sesampainya di pintu gerbang dusun mereka berhenti untuk menyalakan petasan, namun saat hendak menyalakan petasan tiba-tiba Farhan melihat sebuah benda warna hitam dan setelah didekati terdengar bunyi seperti detik jam. Melihat hal tersebut kemudian Farhan memberitahukan kepada pak Dukuh Suren Kulon dan dilaporkan ke Polsek Jetis

Tak berselang lama kemudian Tim Jihandak Polda DIY dipimpin oleh Kaden Gegana Polda DIY AKBP Koko Subiyantoro datang di TKP kemudian melakukan proses identifikasi. Setelah beberapa saat memeriksa benda tersebut diketahui bukan bom, tidak ada unsur bahan peledak. Hanya merupakan rangkaian elekronik yang isinya 3 buah batu baterai berukuran sedang dijejer, ada spiker kecil, kabel kemudian dibungkus dengan isolasi warna hitam.

Benda tersebut selanjutnya diamankan ke Mapolres Bantul. Belum diketahui motif dari pelaku yang diduga sengaja menaruh barang tersebut sehingga menimbulkan keresahan warga. Saat ini jajaran Sat Reskrim Polres Bantul sedang melakukan penyidikan. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:20

0 komentar:

CB