Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Sambangi Isolasi Warga di Rumah Karantina Desa

Posted by tribratanewsbantul on 10:32

Kegiatan pemantauan dan himbauan kepada masyarakat binaan di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sanden Desa Gadingharjo Bripka Tohari terhadap warga yang sedang melaksanakan isolasi di Rumah Karantina  Penanganan Covid 19 Desa Gadingharno Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul yang baru pulang dari luar daerah, Selasa (26/5/2020) pukul 10.00 WIB.
    
Kegiatan ini untuk memantau desa binaannya supaya tetap aman dan kondusif di tengah wabah virus Corona/Covid19. Dalam situasi pandemi Covid 19 ini warga masyarakat di himbau untuk tidak panik namun tetap waspada terkait pencegahan penularan Covid -19 dengan tetap melakukan langkah langkah protokol pencegahan Covid -19. Diantaranya menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yaitu selalu cuci tangan pakai sabun, terapkan social distancing, memakai masker bila keluar rumah dan tidak keluar rumah bila tidak penting.
  
Dalam sambang dirumah karantina tersebut Bripka Tohari berpesan kepada warga yang di karantina untuk bersabar dan mematuhi himbauan terkait kegiatan isolasi. Hal ini demi kebaikan warga tersebut, keluarga yang bersangkutan serta lingkungan sekitar. Isolasi kepada warga yang habis dari luar daerah tersebut sudah di laksanakan dari beberapa hari yang lalu.
   
"Tetap jaga kesehatan pribadi dengan olah raga mandiri di tempat, jaga kebersihan dan bila ada keluhan sampaikan kepada tim Covid desa setempat dan tetap optimis" pesan Bripka Tohari. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:32

0 komentar:

CB