Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Top Up BPPD Provinsi DIY

Posted by tribratanewsbantul on 09:57

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Bripka Tohari melakukan pemantauan dan pengamanan Bantuan Sosial Top Up BPPD Provinsi DIY di Aula Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden, Bantul, Selasa (26/5/2020) jam 08.00 WIB.
 
Bantuan sosial TOP UP dari BPPD Pemprov DIY ini di salurkan kepada warga masyarakat terdampak Covid -19 berupa uang tunai sebesar Rp. 400 ribu selama 3 bulan (Mei,Juni,Juli) dengan teknis pembayaran untuk bulan Mei di salurkan tunai melalui Bank BPD Cabanag DIY cabang Bantul, selanjutnya untuk bulan Juni dan Juli akan di salurkan melalui  tranfer  ke buku tabungan warga penerima bantuan .
 
Warga yang berhak menerima bantuan untuk Desa Gadingharjo sebanyak 236 KK yang disalurkan langsung melalui Bank BPD DIY Cabang Bantul.  Penhaluran bantuan ini dihadiri petugas dari Inspektorat Kabupaten Bantul Sahadi, Dinas Sosial Bantul Anwar Nur F, Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Kasi Trantib Kecamatan Sanden Drs Teguh P, Pj Lurah Desa Gadingharjo Nanang Mujianto, Ketua BPD Desa Gadingharjo, Petugas Bank BPD DIY Cabang Bantul, TKPK dan TKSK Sanden, Pendamping Desa dan PKH Sanden, anggota Polres Bantul  Bripda Wahyu, Bhabinkamtibmas Gadingharjo Bripka Tohari, Babinsa, Sat Pol PP Bantul, Pamong Desa Gadingharjo, serta keluarga penerima manfaat 236 KK.
   
Dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut, petugas tetap melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah dan antisipasi penyebaran virus Covid -19. Diantaranya pemeriksaan suhu badan, penggunaan hand sanitizer serta penerapan sosial distancing.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan penyaluran bantuan sosial tersebut, Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama anggotanya melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:57

0 komentar:

CB