Polsek Kretek Laksanakan Penyekatan Wisatawan Malam Jumat Kliwon

Posted by tribratanewsbantul on 10:20

Puluhan personel gabungan melakukan operasi penyekatan terhadap warga yang hendak berkunjung ke objek wisata Pantai Parangkusumo, Kamis (28/05/2020) malam. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih mengancam kehidupan masyarakat.

Kapolsek Kretek, Kompol S. Parmin mengatakan, penyekatan terhadap para pengunjung itu dilakukan lantaran di lokasi tersebut acap kali menjadi ajang berkumpul massa yang datang dari berbagai daerah, terlebih pada setiap malam Jumat Kliwon dan Selasa Kliwon.

Selama dua hari yang disakralkan oleh sebagian orang itu sering dipakai banyak warga untuk menggelar ritual di kawasan Cepuri Parangkusumo. Disamping itu pada malam tersebut kerap juga menjadi pasar dadakan warga yang menjajakan beraneka ragam dagangan.

"Ini masih pandemi untuk antisipasi. Kita lakukan penyekatan di Parangkusumo dan tempat tempat hiburan di sekitar lokasi. Yang datang kita suruh putar balik, pulang," ujarnya.

Dalam operasi penyekatan itu, kata Kapolsek, pihaknya tak mendapati kerumunan warga. Suasana malam Jumat Kliwon di kawasan Parangkusumo dinilainya lengang di masa pandemi covid-19.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:20

0 komentar:

CB