Bhabinkamtibmas Polsek Pleret Pengamanan Pembagian Bantuan Top Up Pemda DIY

Posted by tribratanewsbantul on 09:33

Bhabinkamtibmas Polsek Pleret, yakni Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Aipda Nur Hadiyanto dan Bhabinkamtibmas Desa Bawuran Aiptu Sugiarto melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan Top Up Pemda DIY di wilayah binaannya yang dilangsungkan di Balai Desa Segoroyoso dan di Balai Desa Bawuran, Pleret, Bantul, Rabu (27/5/2020).

Pembagian bantuan Top Up dihadiri petugas dari Dinas Sosial DIY, Pj. Lurah Desa  Bawuran, Pj. Lurah Desa Segoroyoso, petugas Bank BPD DIY dan pendamping PKH Kecamatan Pleret.

Bantuan Top Up ini diperuntukan bagi masyarakat penerima bantuan sosial yang kurang dari Rp. 600.000,- per bulan, yakni penerima PKH (Program Keluarga Harapan), penerima bantuan sembako reguler dan penerima bantuan sembako perluasan.

Adapun penerima bantuan untuk Desa Bawuran sejumlah 416 KK dan yang dibatalkan sebanyak 43 KK karena telah mendapat bantuan dari program lain. Sedangkan untuk Desa Segoroyoso yang menerima bantuan sebanyak 435 KK.

Sementara itu, dalam pengamanan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kepada warga penerima bantuan wajib menggunakan masker, physical distancing dan cuci tangan sebelum masuk maupun setelah menerima bantuan. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:33

0 komentar:

CB