Polsek Kretek Bagikan 124 Paket Beras Ke Warga Terdampak Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 08:49

Kapolsek Kretek Kompol S.Parmin memimpin langsung pembagian bantuan paket sembako berupa beras 5 kg melalui program "Polri Peduli Covid-19" kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kretek, Kamis (21/5/2020).

Dalam aksi peduli tersebut, ada sejumlah 124 paket beras diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu se Kecamatan Kretek dengan rincian Desa Donitirto 25 paket, Desa Parangtritis 25 paket, Desa Tirtosari 25 paket, Desa Tirtohargo 25 dan Desa Tirtomulyo 24 paket.
   
Pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas wabah Covid-19 yang sebagian besar melanda Indonesia tak terkecuali di wilayah Kecamatan Kretek. Oleh karena itu, kegiatan penyaluran bantuan beras diharapkan dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Kretek.

Adapun pembagian bantuan beras dilakukan dengan door to door dimana anggota Polsek Kretek langsung mendatangi warga yang akan menerima paket bantuan tersebut dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah atau protokol pencegahan Covid -19. Yakni social distancing, memakai masker dan rutin cuci tangan pakai sabun.

Cara door to door tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kondisi sebenarnya warga penerima bantuan, sekaligus untuk lebih mendekatkan diri antara anggota Polri dengan warga masyarakat. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:49

0 komentar:

CB