Truk Bermuatan Pupuk Bersubsidi Terguling di Pundong

Posted by tribratanewsbantul on 00:00

Sebuah truk bermuatan pupuk bersubsidi terguling di areal persawahan Jalan Bulak Dusun Menang, Desa Srihardono, Kecamatan Pundong, Jumat (29/05/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Pundong, AKP Haryanto SH menjelaskan, peristiwa itu terjadi bermula ketika truk dengan nomor polisi AD 1491 JV melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian truk bermuatan pupuk bersubsidi yang dikemudikan oleh Idat (42) warga Dusun Ngasem, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon itu bermaksud menghindari gundukan material bangunan talut yang berada di sisi kiri jalan.

Namun nahas, sang sopir yang berusaha menghindari tumpukan material itu ditengarai kurang hati-hati. Kala itu truk melaju terlampau ke kanan yang mengakibatkan roda ban pada belakang sebelah kiri terperosok. Alhasil, truk yang kehilangan keseimbangan itu akhirnya terguling bersama muatannya di areal persawahan.

Kapolsek mengatakan dalam insiden itu sang sopir selamat. Sementara itu proses evakuasi terhadap puluhan karung pupuk dibantu oleh Polsek Pundong bersama warga sekitar. Sedang bangkai truk dievakuasi dengan cara ditarik pakai mobil Jeep milik warga setempat. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:00

0 komentar:

CB