Kapolsek Bambanglipuro Pimpin Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Pemda DIY

Posted by tribratanewsbantul on 00:00

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM memimpin langsung pengamanan penyaluran "Bantuan Sosial Pemda DIY" untuk warga yang terdampak COVID-19 Desa Sumbermulyo di gedung balai desa setempat, Jumat (29/05/2020) pagi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa  M.Kes dan Lurah Desa Sumbermulyo Dra Ani Widayani. Penyaluran bantuan tersebut di mulai sekira pukul 08.00 WIB.

Untuk Data Bantuan Sosial Pemda DIY  sebanyak 811 KK namun ada yang dibatalkan dikarenakan sudah mendapat bantuan dalam bentuk lain (PKH, BLT, dll) atau pindah penduduk/meninggal.

Selain melaksanakan pengamanan petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat supaya tetap mematuhi protokol dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker serta cuci tangan menggunakan sabun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.400.000,- (empat ratus ribu rupiah) dibagikan langsung kepada warga masyarakat melalui rekening Bank BPD. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:00

0 komentar:

CB