Kapolsek Pajangan Pantau Penyaluran BST Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 13:34

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP bersama anggotanya melakukan pemantauan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Pendopo Balai Desa Sendangsari, Pajangan, Bantul, Kamis (28/5/2020).

Hadir pula dalam kegiatan ini Camat Pajangan Muji Sungkono SE, Lurah Desa Sendangsari Tri Haryadi STP beserta Pamong Desa, Bhabinkamtibmas Sendangsari Aipda Muh. Jumadi dan Babinsa Sertu Pamungkas.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Pajangan juga memberikan imbauan kepada penerima BST agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. “Masyarakat yang mengambil BST kita himbau untuk menggunakan masker, jaga jarak fisik dan cuci tangan sebelum mengantri,” katanya.

Sementara terkait penyaluran bantuan tersebut, Camat Pajangan Muji Sungkono SE mengatakan, Bantuan Sosial Tunai ini berasal dari Pemerintah DIY yang dalam penyalurannya bekerjasama dengan BPD DIY. Adapun bantuan yang disalurkan sebesar 400 ribu rupiah, yakni untuk melengkapi BST dari Kementerian Sosial RI yang telah disalurkan sebelumnya sebesar 200 ribu rupiah. Sehingga masing-masing penerima manfaat terdampak Covid-19 total menerima bantuan sebesar 600 ribu rupiah per bulan yang akan disalurkan selama tiga bulan. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:34

0 komentar:

CB