Polsek Sanden Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Posted by tribratanewsbantul on 13:18

Perayaan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid -19 di laksanakan tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid -19 semakin meluas dan sesuai himbauan pemerintah untuk tidak mengadakan takbir keliling dan melaksanakan takbir di rumah bersama keluarga.
    
Untuk mengantisipasi kegiatan takbir keliling yang beresiko terjadi perkumpulan massa, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan patroli kamtibmas di wilayah tempat yang biasa untuk nongkrong dan jalan jalan utama wilayah Sanden yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Sabtu (23/5/2020) pukul 21.00 Wib.
      
Kegiatan tersebut bertujuan untuk  menjaga situasi kamtibmas malam hari Raya Idul Fitri 1441 H di wilayah hukum Polsek Sanden tetap aman kondusif dan memastikan tidak ada pelaksanaan takbir keliling. Petugas patroli melaksanakan mobiling pantauan dan menyisir jalan jalan utama dan jalan desa sebagai antisipasi kegiatan takbir keliling, seperti simpang empat depan pasar Celep terus lanjut di simpang 3 Mangestoni dan menuju Pasar Sorobayan selanjutnya balik arah Polsek Sanden. Dalam patroli tersebut tidak ditemukan kegiatan takbir keliling oleh warga.
 
Sementara itu sebelum melaksanakan patroli, Kapolsek Sanden dalam memimpin apel berpesan kepada anggota agar tetap waspada pada malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Kepada Bhabinkamtibmas tetap laksanakan pemantauan diwilayah binaanya dan memberikan himbauan pemerintah  terkait pencegahan Covid 19 yaitu agar warga masyarakat melaksanakan Takbiran di rumah masing masing untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19.
 
Giat patroli antisipasi gangguan kamtibmas pada malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1441 H di ikuti oleh Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Kanit Provos Ipda Suharyanta, Ka SPK Aiptu Rubiya, Kanit Intel Aiptu Sumaryanta serta Kasi Humas Aiptu Mohtar. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:18

0 komentar:

CB